Musabaqoh Prestasi dan Kreasi Mahasantri Ma’had Al Jami’ah Tahun 2024 Sukses Terlaksana, Jadi Ajang Asah Potensi Mahasantri

Musabaqoh Prestasi dan Kreasi Mahasantri Ma’had Al Jami’ah Tahun 2024 Sukses Terlaksana, Jadi Ajang Asah Potensi Mahasantri

HMS IAIN Crp,-Rangkaian acara Musbaqah Prestasi dan Kreasi Mahasantri Ma’had Al Jami’ah IAIN Curup sukses digelar selama Satu Minggu dimulai dari tanggal  28 April sampai 11 Mei 2024. Kegiatan yang menjadi event wajib Ma’had Al Jami’ah tersebut meliputi beberapa rangkaian perlombaan, dimulai dari lomba ini seperti pidato bahasa Arab dan Inggris, tahfidz Al-Qur’an, hingga lomba kesenian islami seperti robana, qasidah, dan musik hadroh. Tidak lupa perlombaan kreasi seperti bisana muslim, puisi berantai, futsal, estafet air, ular balon, hias taman dan memasak.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1, Dr. Yusefri, M. Ag tersebut diikuti oleh seluruh mahasantri Ma’had Al Jami’ah dari setiap semester. Sela, selaku mahasantri yang berpartisipasi pada acara tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda wajib mahasantri.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasantri yang setidaknya mengikuti satu cabang lomba. Selain itu, melalui perlombaan ini juga dapat mengasah kreativitas kita dan menggali potensi juga di tengah kesibukkan perkuliahan.” Ujarnya dalam wawancara dengan tim jurnalis humas.

Pada malam penutupan, Dr. Yusefri M. Ag menuturkan bahwasanya output dari perlombaan ini adalah melatih rasa sportivitas kita dalam bersaing secara sehat melalui potensi masing-masing.

“Kita ucapkan selamat kepada yang menang dan semangat selalu untuk yang belum berhasil meraih juara.” ujarnya seraya diiringi pantun,”Tutup Ustadz Yusefri, Sabtu (11/5/2024)

Pada malam penutupan juga dibagikan hadiah kepada para mahasantri yang berhasil meraih juara. Tidak hanya itu, juga ada penganugerahan kategori terbaik untuk beberapa mahasantri yang terpilih.