Kampus IAIN Curup Gelar Aksi Galang Dana Korban Banjir Kabupaten Lebong

Kampus IAIN Curup Gelar Aksi Galang Dana Korban Banjir Kabupaten Lebong

HMS IAIN Crp,-Tragedi banjir di Kabupaten Lebong menimbulkan duka yang mendalam bagi masyarakat Lebong, terkhususnya kepada masyarakat yang ada disekitar sungai ketahun.

Dari infromasi Ikatan Pelajar dan mahasiswa Lebong (IPML) ada 7 (tujuh) Kecamatan dan sekita 50.000 jiwa yang terdampak pada luapan sungai ketahun. Dalam sejarah juga mencatat banjir pada tahun 2024 ini merupakan banjir terbesar kedua karena ada juga banjir sebelumnya pada tahun 1995.

Maka dari itu Civitas akademika IAIN Curup melalui humas menggelar aksi galang dana sebagai wujud simpati dan rasa peduli kemanusian atas musibah yang melanda kabupaten Lebong.

Dr. Nelson M.Pd.I selaku Wakil Rektor III Menghimbau “kepada seluruh Civitas akademika IAIN Curup Untuk menyisihkan sedikit  Rezekinya untuk membantu saudara kita yang terkena dampak dari banjir yang melanda kabupaten Lebong, Mudah-mudahan menjadi amal ibadah untuk kita semua,” Kata Dr. Nelson.

 

Selanjutnya Dr. Nelson menyampaikan “setelah dana Terkumpul insyaallah akan segera disampaikan dengan secepatnya,”ujar Warek III IAIN Curup dalam wawancara.

Dalam wawancara bersamaan Aldo selaku Presiden Mahasiswa IAIN Curup sekaligus koordinator Aksi Mengatakan “Kami turut berduka dengan bencana Banjir di kabupaten Lebong, maka dari itu kami seluruh Ormawa IAIN Curup dan Organisasi Mahasiswa Daerah Atas nama Kemanusian kami menggelar aksi penggalangan dana,”ungkap Aldo.

 

Ketua Dewan Eksekutif Institut (DEMA-I) juga menyampakan bahwa aksi ini akan berlangsung selama tiga hari dan terdapat beberapa titik disetiap lampu merah yang ada di kabupaten Rejang Lebong.

“Kegiatan aksi galang dana ini akan berlangsung selama 3 Hari dimulai pada hari Kamis 18 April sampai dengan 20 April 2024, dan tersebar beberapa titik seperti Sukowati, Jalan Merdeka, Suko Rajo, Pasar, Dinas Pemda, Kampus dan Dusun Curup,”jelas Aldo dalam wawancara Kamis (17/4/2024).

Senada dengan hal tersebut Adevio Dwi Putra selaku ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Lebong juga menjelaskan “Donasi ini akan kami salurkan kepada beberapa desa yang terdampak banjir, dan kami membagi dua, Pertama kelompok yang membantu mengumpukan donasi dan kelompok yang membatu membersihkan rumah warga dari lumpur-lumpur bekas banjir.

dengan diadakannya aksi ini  semoga dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak banjir dikabupaten Lebong dan semoga yang terkena dampak dari musibah ini diberikan kesabaran oleh Allah SWT, Aamiin.