Hiasi Kegiatan Ramadhan 1445 H, DWP IAIN Curup Gelar Tausiyah Agama dan Ramadhan berbagi

Hiasi Kegiatan Ramadhan 1445 H, DWP IAIN Curup Gelar Tausiyah Agama dan Ramadhan berbagi

HMS IAIN Crp,-Bulan suci  ramadhan yang penuh keberkahan ini Darma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri Curup melaksanakan kegiatan ceramah agama, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota DWP IAIN Curup, dengan menghadirkan Penceramah Ustaz Dr. H. Muhammad Abu Dzar, Lc, M.HI yang merupakan Ketua MUI Kabupaten Rejang Lebong, tema ceramah agama kali ini adalah “Makna Puasa dan Mengkaji Surat Al-Baqarah ayat 183”. Acara ini berlangsung Khidmat dan sukses di Aula Harun Ar-Rasyid pada Kamis (28/3/2024).

Mengawali  sambutan Ny.Yanti Zahdi mengingatkan kepada seluruh anggota DWP IAIN Curup harus tetap kompak dan Aktif melaksanakan Program-program DWP IAIN Curup.

“Apa yang menjadi arahan dan saran dari Ketua DWP IAIN Curup kita harus siap menerima dan melaksakannya demi kemajuan DWP IAIN Curup,”kata Ny. Yanti Zahdi.

Acara dilanjutkan pemberian kenang-kenangan kepada Anggota DWP yang memasuki masa purna bakti yakni Ny Indra Safri dan Ny. Isa Ansori. dan bersamaan dengan bermaaf-maafan, karena sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri.

Adapun Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Takjil kepada mahasiswa ma’had Al-Jami’ah IAIN Curup dan di lanjutkan pembagian Paket Sembako kepada Masyarakat umum yang membutuhkan di depan Kampus IAIN Curup.

Dalam wawancara Ny. Tenti Warsah selaku ketua DWP IAIN Curup mengatakan bahwasanya pembagian takjil dan sembako ini akan terus berlanjut karena ini merupakan salah satu program kerja dari bidang sosial Budaya.

“Pembagian sembako ini bukan hanya terselenggara pada momen Ramadhan, tapi juga rutin dilaksanakan pada Jum’at Berbagi dan  peringatan hari besar Islam lainnya,”ujar Ny. Tenti.

Selama kegiatan berlangsung. Para pengurus DWP IAIN Curup tampak begitu antusias membagikan takjil dan sembako kepada Masyarakat. Dan Masyarakat pun terlihat senang menerimanya. Dalam hitungan menit takjil dan sembako habis dibagikan kepada Masyarakat yang melintas didepan kampus IAIN Curup, Kegiatan ini merupakan inisiatif dari pengurus DWP IAIN Curup demi memberikan manfaat kepada Masyarakat luas.