IAIN Curup Menyelenggarakan Pelatihan Penguatan Penyiaran Publikasi Humas Tahun 2024

IAIN Curup Menyelenggarakan Pelatihan Penguatan Penyiaran Publikasi Humas Tahun 2024

HMS IAIN Crp,-Dalam upaya meningkatkan kualitas publikasi dan komunikasi, kampus IAIN Curup menggelar pelatihan penguatan pada bidang penyiaran. Acara tersebut dilaksanakan di aula Harun Ar-Rasyid  dan dihadiri oleh beberapa tokoh penting di lingkungan IAIN Curup, Kamis (29/2/2024)

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor IAIN Curup, Wakil Rektor I, Kepala Biro AUAK, Kabag ULA (Umum Layanan Akademik), Kabag Fakultas Syari’ah Ekonomi Islam (FSEI), Mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup, serta 30 peserta yang merupakan staf di lingkungan IAIN Curup. Pelatihan ini menjadi wadah untuk memperkuat hubungan antar anggota tim serta untuk memperdalam pemahaman tentang visi dan misi institusi dalam meningkatkan kualitas publikasi.

Sebagai pemateri, pelatihan ini menghadirkan Narasumber ahli dalam bidang penyiaran publikasi, antara lain Amansyah, M. I. Kom bidang Penyiaran dari Provinsi Bengkulu, dan Wahyudi Ramadhan, S.STP. M, Si., bagian Prokopim (Protokol dan Komunikasi Pimpinan) Sekretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam upaya meningkatkan efektivitas komunikasi melalui media penyiaran.

Mengawali sambutannya, Kepala Biro AUAK (Administrasi Umum Akademik, dan Kemahasiswaan)  Dr. Zahdi, M.H.I mengatakan pentingnya melakukan pelatihan dan meningkatkan penguatan penyiaran publikasi Humas IAIN Curup.

“Kami berharap, dengan adanya Pelatihan Penguatan Penyiaran Publikasi Humas IAIN Curup 2024  tim Humas dapat lebih Pro Aktif dalam melaksanakan tugas terkhusus pada bidang penyajian Informasi IAIN Curup Kedepannya,” kata Kabiro.

Selanjutnya Kepala Biro AUAK juga menegaskan kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat turut serta dalam membatu tim humas membangun citra positif serta mempromosikan IAIN Curup di masyarakat secara lebih luas,”tambah Dr. Zahdi.

Lebih lanjut dalam sambutan juga Ketua Panitia Dete Kanggoro M.I.Kom menekankan pentingnya kesempatan ini sebagai ajang untuk memperkuat sinergi dalam mencapai tujuan bersama. “Pelatihan ini bukan hanya tentang penyiaran, tetapi juga tentang silaturahmi dan kesamaan visi dan misi dalam memajukan IAIN Curup,” ujarnya.

Acara ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya meningkatkan citra dan kualitas komunikasi publikasi IAIN Curup pada masyarakat luas.