Perkuat Projek (P5) Industri dan Instansi SMK Negeri 1 Rejang Lebong Adakan Kunjungan ke TIPD IAIN Curup Tahun 2024

Perkuat Projek (P5) Industri dan Instansi SMK Negeri 1 Rejang Lebong Adakan Kunjungan ke TIPD IAIN Curup Tahun 2024

HMS IAIN Crp,-Dalam rangka Perkuat Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Industri dan Instansi, Siswa dan Siswi SMK Negeri  1 kabupaten Rejang Lebong Kunjungi Pusat Teknologi Informasi dan Pengumpulan Data (TIPD) IAIN Curup, Selasa (27/2/2024).

Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala TIPD Revi Permatasari, S.T beserta jajaran TIPD IAIN Curup di Gedung TIPD.  Pada kunjungan tahun ini SMK Negeri 1 Rejang Lebong mengusung Tema “Jejak Digital dan Karirku”.

Kunjungan ini merupakan pengenalan kepada siswa dan siswi SMK Negeri 1 Rejang Lebong, hal-hal apa saja yang nantinya dikerjakan ketika lulus Sekolah, mengingat fasilitas, peralatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) TIPD IAIN Curup yang cukup memumpuni.

Dalam wawancara Revi Permata sari mengatakan bahwasanya kunjungan ini adalah upaya dari guru SMK Negeri 1 RL dalam mengenalkan perangkat dan server komputer kepada siswa dan siswi IAIN Curup.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat menginspirasi siswa dan siswi SMK Negeri 1 RL dalam Dunia Information and Technology (IT), terlebih kampus IAIN Curup mempunyai Alat dan SDM yang memumpuni,”Kata Revi.

Selanjutnya Revi juga  mengharapkan siswa dan siswi SMK Negeri 1 Rejang Lebong dapat meningkatkan pengetahuan mereka dalam bidang IT maupun jenis-jenis server.

“Harapan Kami kedepan Siswa dan siswi SMK negeri 1 RL dapat meningkatkan pengetahuan mereka, apalagi mereka sempatkan untuk Magang di TIPD IAIN Curup, dan ini merupakan usulan kami kepada pihak guru, kami juga tidak lupa mempromosikan Kampus IAIN Curup agar ada lulusan SMK Negeri 1 RL yang kuliah disini,”Jelas Revi.

Lebih lanjut dalam Wawancara Kurnia Aziza Selaku Wali Kelas TKJ SMK negeri 1 RL mengatakan “Kedatangan kami bersama Siswa dan Siswi ini untuk belajar lebih banyak lagi terkait dengan dunia IT, dan di TIPD IAIN Curup menjadi contoh bahwasanya ketika siswa dan siswi lulus sekolah kira-kira seperti inilah kerja mereka nantinya,”ungkap guru TKJ SMK Negeri 1 Rejang Lebong.