Stadium General Semester Genap TA 2023/2024, Konstruksi dan Implementasi Ummatan Wasathan Dalam Beragama dan Bernegara

Stadium General Semester Genap TA 2023/2024, Konstruksi dan Implementasi Ummatan Wasathan Dalam Beragama dan Bernegara

HMS IAIN Crp,-Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup sukses Melaksanakan Stadium General semester genap tahun akademik 2023/2024. Acara ini diselenggarakan dengan lancar dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk unsur pimpinan internal IAIN Curup serta pejabat eksternal dari kepala kantor wilayah kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Kepala Litbang Kementerian agama Provinsi palembang dan seluruh perwakilan mahasiswa semester genap IAIN Curup, bertempat di Aula Rektorat lantai 1, Kamis (22/2/2024).

Stadium General semester genap ini mengusung tema, yaitu “Konstruksi dan Implementasi Ummatan Wasathan Dalam Beragama dan Bernegara”. Materi ini disampaikan oleh Prof. Dr. Suyitno, M.Ag., kepala Bidang Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Mengawali sambutan Rektor IAIN Curup , Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan dan narasumber dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Selamat datang kepada kepala bidang Litbang dan diklat Kementerian Agama, kepala wilayah kementerian agama provinsi Bengkulu, kepala Litbang Kementerian agama Provinsi palembang, yang sudah berkesempatan hadir di kampus IAIN Curup,” kata prof Idi mengawali sambutanya.

selanjunya, Rektor IAIN Curup menyampaikan rencana pembangunan gedung modern di kampus sebagai bagian dari upaya meningkatkan fasilitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa.

“Pada tahun 2024 ini, akan adanya Pembangunan Gedung  yang paling Iconic dikampus IAIN Curup, terlebih lagi tanah Kampus IAIN Curup masih luas untuk dibangun,” ujar Prof Idi.

Lebih lanjut Prof Idi akan menjadikan IAIN Curup tempat mencetak sumber dat manusia yang unggul pada bidang Agama.

“kampus IAIN Curup akan mencetak sumber daya manusia yang Unggul, berkompenten, intelektual dan bisa bersaing pada tingkat nasional bahkan Internasional,”tutup Rektor IAIN curup.

Acara ini menjadi momentum penting bagi civitas akademika IAIN Curup dan diharapkan, hasil dari kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan pendidikan dan keilmuan di lingkungan kampus maupun di masyarakat.