Sebanyak 55 orang mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup mendapatkan bantuan BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024

Sebanyak 55 orang mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup mendapatkan bantuan BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024

HMS IAIN Crp,-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rejang Lebong memberikan bantuan beasiswa kepada 55 orangmahasiswa dan mahasiswi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Beasiswa tersebut diberikan untuk mendukung perjalanan pendidikan mereka dan meringankan beban biaya kuliah. Selasa, (30/1/24).

Pemberian beasiswa ini adalah bagian dari program sosial BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong yang bertujuan untuk membantu mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan finansial. penyaluran bantuan ini diharapkan dapat mendorong mereka untuk terus berjuang dalam mengejar cita-cita dan meraih kesuksesan di masa depan.

Dalam sambutanya Dr. Nelson, M. Pd.I Wakil Rektor III IAIN curup menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Baznas Kabupaten Rejang Lebong karena sudah menyalurkan Bantuan.

“Kami Mewakili Rektor IAIN Curup mengucapkan Terimakasih Kepada Baznas Kabupaten Rejang Lebong yang sudah Menyalurkan Bantuanya Kepada Mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup,”Kata Warek III.

Selanjutnya Dr. Nelson mengatakan akan berupaya bekerjasama juga dengan kabupaten lainnya agar nantinya tidak hanya mahasiswa dari kabupaten Rejang Lebong saja yang mendapatkan bantuan.

“Pada tahun 2024 ini kami berupaya juga untuk bekerjasama dengan baznas dari beberapa wilayah kabupaten seperti Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Muara Enim, Kepahiang, dan Lainya. Agar nantinya tidak hanya mahasiswa dari kabupaten Rejang  Lebong saja yang dapat terbantukan akan tetapi mahasiswa dari beberpa kabupaten diluar provinsi juga mendapatkanya bantuan,” jelas Dr. Nelson.

Senada dengan hal tersebut Faisal, S selaku Ketua BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong, mengungkapkan kegembiraannya dalam memberikan bantuan ini kepada mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup. ia menyatakan, “Kami sangat bangga dapat memberikan bantuan beasiswa kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi dan membutuhkan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan memotivasi mereka untuk terus berprestasi dalam pendidikan, kami juga berkomitmen untuk meningkatkan kuota penerimaan beasiswa tiap tahunnya”

Para penerima beasiswa ini merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong atas bantuan yang mereka terima. Salah satu penerima beasiswa, Riang Adeko Fakultas Tarbiya mengatakan dalam wawancara.

“Harapanya Semoga dengan dapatnya Beasiswa ini memberikan semangat dalam menjalani pendidikan kuliah dan beasiswa ini sangat bermanfaat bagi kami untuk membantu biaya UKT Kami,”Ujar Riang dalam Wawancara.

Diharapkan, bantuan beasiswa ini dapat memberikan dampak positif yang jangka panjang bagi penerima beasiswa dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong secara keseluruhan. Melalui investasi pendidikan ini, diharapkan muncul generasi penerus yang berkualitas dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong juga berencana untuk terus melaksanakan program beasiswa ini di masa mendatang, dengan harapan dapat membantu lebih banyak mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi dan membutuhkan dalam mengejar impian mereka.