Rektor IAIN Curup Lantik 17 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022

Rektor IAIN Curup Lantik 17 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022

 

HMS IAIN Crp,-Kementerian Agama Republik Indonesia siang Ini kembali Menggelar penyerahan SK pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan kepada sepuluh ribu lebih ASN Hasil Optimalisasi Tahun 2022, Jum’at (22/12/2023).

Jumlah total yang dilantik 10.300 calon Pegawai dengan Perjanjian Kerja dilingkunan kementrian Agama dari seluruh wilayah Republik Indonesia.

Sementara itu sebanyak 17 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 satuan kerja IAIN Curup.melaksanakan pelantikan di ruang rapat rektorat lantai 2 dengan dihadiri pejabat penting di lingkungan IAIN Curup, termasuk Rektor , Wakil Rektor II, Direktur Pascasarjana IAIN Curup, dan Pejabat Pengawas Kepegawaian. Acara ini juga dihadiri oleh 17 PPPK yang dilantik, Rohaniawan Drs. Akhmad Hafizudin,M.H.I dari Kementerian Agama Rejang Lebong.

Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag pada sambutannya via zoom mengucapkan selamat dan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan upaya para honorer di Kementerian Agama ini menjadi ASN melalui jalur optimalisasi. “Ini patut disyukuri bersama, melalui jalan yang panjang akhirnya honorer di kementerian agama bisa menjadi ASN,” ungkap Nizar.

Proses panjang ini, tambahnya , merupakan bentuk ikhtiar dan buah kesabaran para tenaga honorer melakukan pengabdian kepada negara. Oleh sebab itu, status sebagai ASN ini harus disyukuri dengan cara menjadi abdi negara yang memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi. “Kita patut bersyukur para tenaga honorer yang hari ini telah dilantik sebagai ASN PPPK ini telah resmi menjadi abdi negara,” ungkap prof Nizar.

Prof. Anizar berharap para PPPK yang dilantik menjadi agen penggerak moderasi beragama, memberikan pelayanan prima, serta menjadi ASN yang Smart dan moderat bagi umat.

“kami berharap kepada 10.300 Lebih PPPK yang dilantik untuk menjadi penggerak moderasi beragama dan bisa memenuhi pelayanan prima serta para ASN bisa Smart dan moderat dan saudara bisa memberikan terabaik bagi Umat,”Ujarnya.

Hal senada  Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I, Rektor IAIN Curup, memberikan arahan kepada para pegawai yang baru dilantik dalam optimalisasi pemerintahan. “Selamat kepada para pegawai dalam Optimalisasi Pemerintahan, mari serius dalam peran sebagai ASN dan memenuhi E-Kinerja,” kata Rektor.

Prof. Idi juga menekankan pentingnya dua hal bagi para dosen: pertama, menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi sebagai tanggung jawab utama, dan kedua, memperhatikan etika dalam pekerjaan serta memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa.

Sebagai penutup, Prof. Idi memberikan saran kepada tenaga pendidik yang belum terdaftar atau belum lulus untuk diusulkan kembali pada tahun mendatang. “Mohon kepada tenaga pendidik yang belum lulus atau belum terdaftar pada tahun ini untuk diusulkan kembali pada tahun 2024, tutup Idi.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah serta pemberian Surat Keputusan (SK) kepada 17 PPPK yang telah dilantik, menandai dimulainya peran mereka sebagai bagian dari kepegawaian IAIN Curup.