Pramuka IAIN Curup selenggarakan Kemah Bakti Tingkat Kabupaten

Pramuka IAIN Curup selenggarakan Kemah Bakti Tingkat Kabupaten

HMS IAIN Crp,-Racana Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup  Menyelenggarakan  kegiatan kemah bakti yang dilaksanakan di Desa Pal 8, melibatkan wilayah Se-Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang. Sebanyak 13 peserta berasal dari Racana Pramuka IAIN Curup, sementara beberapa lainnya adalah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Kabupaten Rejang Lebong dan kepahiang. Kegiatan Kemah Bakti ini berlangsung dari tanggal 21 hingga 24 Desember 2023, dibuka langsung oleh Wakil Rektor III IAIN Curup di lapangan depan gedung kembar, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk anggota baru, namun ada perbedaan pada tahun karena mengundang pramuka penegak Se-Rejang Lebong dan Kepahiang.

Dr. Nelson, M.Pd.I, sebagai Wakil Rektor III IAIN Curup mengawali sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan Kemah Bakti dan memberikan pesan kepada peserta yang akan berpartisipasi.

“Harapan kami  agar setiap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan kompak, membawa nama baik kampus kita, IAIN Curup, serta menjadikan acara Kemah Bakti ini sukses hingga selesai,” ujarnya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Muhammad Alwi, Ketua Dewan Racana Pramuka IAIN Curup, dalam sambutannya.

“Semoga acara Kemah Bakti dapat berjalan lancar sambil senantiasa menjaga nama baik pramuka, terutama menghormati reputasi masing-masing instansi,” ujarnya.

Kehadiran Racana Pramuka IAIN Curup dalam kegiatan ini memberikan kontribusi positif serta semangat kolaboratif untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan acara kemah bakti yang terencana dengan baik.