UJI KOMPETENSI KEMENAG RI TAHUN 2023 DI IAIN CURUP BERLANGSUNG SUKSES

UJI KOMPETENSI KEMENAG RI TAHUN 2023 DI IAIN CURUP BERLANGSUNG SUKSES

HMS IAIN Crp,- Sebanyak 24 Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN)  jabatan pelaksana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup ikuti uji kompetensi yang diselenggarakan Kemenag RI melalui daring dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Bertempat di Unit TIPD IAIN Curup, Rabu (20/12/2023) dibuka  langsung oleh Sekretaris Jenderal dan Kepala Biro kepegawain Kemenag RI, kegiatan tersebut  dilaksanakan mulai pukul 09.00-11.00 WIB berlangsung sukses dan lancar.

Adapun pada sambutannya, Sekjen Kemenag RI, Prof. Dr. Nizar.,M.Ag menyampaikan kegiatan uji kompetensi tersebut sebagai bagian dari upaya meningkatkan sumber daya manusia yang bertujuan untuk menilai kompetensi serta keterampilan yang dimiliki oleh para pelaksana jabatan di berbagai unit di lingkungan Kementerian Agama pada umumnya.  Selanjutnya, ia menginformasikan bahwa uji kompetensi tersebut dilaksanakan pada 579 titik lokasi dengan melibatkan 108 satuan kerja serta diikuti 22.595 ASN jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia.

“Pelaksanaan uji kompetensi ini ditujukan untuk memetakan kemampuan dan keahlian masing-masing ASN, sehingga nantinya dapat diidentifikasi ASN yang memiliki potensi dan kelayakan untuk dipromosikan” Ungkap Nizar.

Selanjunya Kepala Biro Kepegawaian sekretariat Jenderal Kemenag RI Dr. H. Nurudin, S.Pd.I.,M.Si. menyampaikan bahwa syarat peserta yang berhak mengikuti uji kompetensi tersebut sekurang-kurangnya  yang  telah menjabat sesuai jabatannya dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun per 1 januari 2023, belum pernah mengikuti Asesmen Yji Kompetensi tahun terakhir dan peserta sudah disesuikan klarifikasi jabatan oleh admin kepegawaian satuan masing-masing.

Senada dengan hal tersebut dalam wawancara Idaya Andriani, S.Pd.I.,M.Pd, selaku panitia pengawas ujikom dari bagian kepegawaian IAIN Curup menyampaikan bahwa ujian berjalan lancar tanpa kendala berarti serta memastikan seluruh peserta mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan panitia.

“Semoga dengan adanya uji kompetensi ini, masing-masing peserta dapat memperoleh pengalaman dan ilmu sebagai upaya meningkatkan kemampuan pegawai sesuai harapan yang disampaikan oleh Kemenag RI” tandas Ida