IAIN Curup (HUMAS),- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup kembali melaksanakan kegiatan rutin Apel Hormat Bendera Bulanan yang berlangsung khidmat dan penuh semangat di halaman depan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Kamis (17/7/2025). Petugas apel kali ini dari Satuan Pengawas Internal (SPI).
Apel dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan, pejabat struktural, perangkat akademik, para dosen, tenaga kependidikan, serta karyawan dan tenaga kontrak di lingkungan kampus.
Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) IAIN Curup, Dr. Sagiman, M.Kom, dalam amanatnya menyampaikan pesan Wakil Rektor I mengenai berakhirnya semester genap tahun akademik 2024/2025 dan pentingnya penginputan nilai tepat waktu sesuai jadwal yang berakhir hari ini.
“Karena sistem itu saling terkait, jika ada gangguan dalam satu bagian, maka akan berdampak pada keseluruhan proses akademik,” tegasnya.
Selain itu, beliau mengajak seluruh pihak, khususnya para Ketua Program Studi, untuk ikut menyosialisasikan jadwal pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester ganjil tahun 2025 yang berakhir pada 22 Agustus 2025.
Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, Dr. Sagiman meminta kepada seluruh kepala bagian fakultas agar segera melakukan identifikasi terhadap sarana dan prasarana ruang kuliah seperti papan tulis, meja, kursi, dan lainnya. Ia menekankan pentingnya pelaporan kondisi sejak awal agar perkuliahan dapat berjalan lancar.
Tak lupa, pembina apel menghimbau agar seluruh ASN dan tenaga kontrak rutin mengikuti apel hormat bendera setiap bulan sebagai bagian dari disiplin kerja dan penguatan solidaritas instansi.
Di penghujung amanatnya, Dr. Sagiman mengajak seluruh civitas akademika untuk bersiap menghadapi tantangan besar menuju transformasi IAIN Curup menjadi UIN dan meraih akreditasi institusi yang lebih baik.
“Tantangan ke depan luar biasa. Untuk mencapainya, kita butuh sinergi, kerjasama, dan semangat kebersamaan,” pungkasnya.
Acara apel ditutup dengan doa bersama dan absensi kehadiran peserta, sebelum seluruh sivitas melanjutkan aktivitas dan tugas masing-masing.