UKK KSR PMI IAIN Curup Sukses Laksanakan Diklat Tahun 2024, Komandan PMI Pesankan Anggota Baru Tetap Menjaga Citra Baik PMI IAIN Curup

UKK KSR PMI IAIN Curup Sukses Laksanakan Diklat Tahun 2024, Komandan PMI Pesankan Anggota Baru Tetap Menjaga Citra Baik PMI IAIN Curup

HMS IAIN Crp, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarelawan Palang Merah Institut Agama Islam Negeri ( KSR PMI) IAIN Curup, melaksanakan pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Selama 2 Bulan Lebih.

Adapun diklat Ruangan dilaksanakan selama 2 Bulan di mulai tanggal 9 Desember 2023- 14 Januari 2024, Diklat ruangan dilaksanakan di Aula Rektorat dengan materi seputar PMI, dan dilanjutkan Diklat Lapangan selama 4 hari dimulai tanggal 1-4 Februari 2024 berlokasi di lapangan Gelang Desa Sumber Urip yang Diikuti 32 Peserta Calon Anggota PMI IAIN Curup.

Dion Rafles selaku Komandan UKK PMI IAIN Curup menyampaikan dalam wawancara, dengan adanya kegiatan diklat ini bisa memperkuat pemahaman Calon anggota PMI IAIN Curup.

“Kami sudah melaksanakan Pendidikan KSR PMI IAIN Curup kurang lebih selama 2 bulan lebih. dengan pembagian 2 bulan materi ruangan yang pada awalnya diikuti 100 lebih peserta dan karena seleksi alam jadi yang bisa mengikuti pendidikan sampai akhir itu sebanyak 32 calon anggota,”kata Dion.

Selanjutnya Dion mengatakan untuk anggota baru agar tetap aktif dan selalu membawa citra baik di organisasi maupun kampus.

“Kami berharap, dengan bertambahnya anggota baru dengan pendidikan yang lama dilalui mereka dapat terus menjalankan asas-asas PMI dan terus kompak, Aktif, serta menjaga citra baik PMI Terutama diluar maupun didalam Kampus, dan juga meneruskan Tongkat Estapet Pengurusan dari Pengurusan sebelumnya”jelas Dion, Senin (5/2/2024).

Senada dengan hal tersebut Abdul selaku panitia Diklat PMI dalam bidang kedisiplinan menyampaikan.” Untuk Anggota UKK KSR PMI IAIN Curup Angkatan 11 agar tetap Konsisten dengan komitmen yang sudah disepakati selama Diklat Ruangan Maupun Lapangan,”Tambah Abdu dalam Wawancara.

Adapun materi Diklat Lapangan yang di laksanakan di Desa Sumber Urip Seputar PMI, Penaggulangan Darurat Bencana, dan simulasi pertolongan pertama. Serta materi seputar PMI IAIN Curup.