Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Curup Raih Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Curup Raih Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional
HMS IAIN Crp,- Dalam rangka Ajang Kompetisi Matematika yang diselenggarakan oleh HMJ Pendidikan Matematika , UIN Alauddin Makassar, Pendaftaran dibuka sejak tanggal 14 Juli hingga 20 September dengan pengumpulan paper secara daring online, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman full paper pada tanggal 28 September, selanjutnya dengan Tecnical Meeting bagi peserta yang lulus Paper dan tanggal 10 Oktober dilakukanlah Prensentasi hingga pengumuman juara pada tanggal 11 Oktober 2024.
Adapun peserta lomba dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang meraih juara 3 (tiga) yaitu tim dari Program studi Matematika  Meta Putri Rahma Wanti, Muhammad Amin, Ulya Niammah dari Program studi Matematika dengan mengusung 3 tema:
  1. Pendidikan dan Inovasi Teknologi
  2. Pengembangan Diri dan Kepemimpinan
  3. Pembangunan Ekonomi

Selain lomba karya tulis ilmiah, terdapat pula lomba lain seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI ) bagi siswa, lomba games of mathematics, dan lomba vidio pembelajaran.
Dalam wawancara Meta Putri Rahma Wanti  salah satu peserta lomba sekaligus ketua tim LKTI IAIN Curup mengatakan rasa syukur yang dalam atas pencapaian ini.
“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa meraih juara 3 di LKTI tingkat Nasional ini. Berkompetisi dengan para mahasiswa hebat lainnya sudah menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi kami. Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras dan dukungan yang luar biasa, terutama dari Ibu Anisya Septiana, M.Pd, dosen pembimbing kami yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membimbing kami,” katanya,Senin (14/10/2024).
Selanjutnya,  ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung sampai ketahap ini.
“Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung kami. Semoga kemenangan ini dapat menginspirasi mahasiswa Tadris Matematika lainnya untuk terus berkembang dan berprestasi,”ujar  Metha.
 Lebih lanjut pemenang lomba LKTI ini juga “Kami berharap dapat terus belajar dan mengembangkan keterampilan serta kreativitas kami di masa depan,”tutup Metha salah satu pemenang lomba LKTI Tingkat Nasional di UIN Alauddin Makassar.