IAIN Curup Gelar Pembinaan Sistem Kerja Berbasis KMA 1179 Tahun 2022

IAIN Curup Gelar Pembinaan Sistem Kerja Berbasis KMA 1179 Tahun 2022
HMS IAIN Crp,-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menggelar pembinaan terkait Keputusan Menteri Agama (KMA) 1179 tahun 2022 tentang sistem kerja di lingkungan Kementerian Agama. Acara yang berlangsung di Aula Harus Ar-Rasyid, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan IAIN Curup pada Kamis, (03/09/2024) hadir dalamkesempatan ini oleh para unsur pimpinan, pejabat struktural, perangkat akademik, serta ASN baik dosen maupun tenaga kependidikan IAIN Curup.
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Agama RI Nomor: b-485/SJ/B.IV/OT.01/09/2024 Tanggal 25 September 2024 perihal pemberitahuan Evaluasi Implementasi Sistem Kerja/ Kedudukan Fungsional Kementerian Agama dilingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.
Pembinaan ini menghadirkan narasumber langsung dari Kementerian Agama RI, yaitu HASYIM KHUMAEDI, S.KOM., M.M, Analis SDM Aparatur Ahli Muda / Subkoordinator pada Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, dan AJAT S.Pd.I, Analis Organisasi pada Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian Agama. Keduanya memberikan pemaparan dan arahan terkait pembinaan sistem kerja dan kedudukan fungsional.
Warek 2 IAIN Curup menyampaikan sambutan dalam Pembinaan Sistem Kerja Berbasis KMA 1179 Tahun 2022
Dalam sambutannya, Rektor IAIN Curup, Prof. Dr. Idi Warsah, M. Pd.I, yang diwakili oleh Dr.M. Istan, M.Pd.,MM selaku Wakil Rektor 2 IAIN Curup, menyampaikan harapan agar pembinaan ini dapat membantu para tenaga kerja memahami tugas dan fungsi jabatan fungsional dan jabatan pelaksana dengan baik.
Kabiro AUAK IAIN Curup pimpin acara Pembinaan Sistem Kerja Berbasis KMA 1179 Tahun 2022
Senada dengan hal tersebut, Kepala Biro AUAK Kepala Biro AUAK dalam wawancaranya mengatakan bahwasannya pembinaan dan evaluasi ini sangat penting
“ Karena pembinaan system kerja dalam jabatan terdapat perubahan dari system bersifat struktural sampai saatini lebih banyak system jabatan fungsional,” katanya.Selanjutnya Dr. Zahdi jg menambahkan pentingnya pembinaan dan evaluasi ini diIAIN Curup agar kedepan sistem kerja sesuai dengan Keputusan Menteri Agama 1179.
Lebih lanjut kepala Biro AUAK IAIN Curup meluturkan pembinaan ini dapat memberikan wawasan para jajaran jabatan struktural dan fungsional agar memahami aturan system kerja kita diIAIN Curup.
Sebagai penutup bahwa dengan pembinaan ini kita berharap untuk para semua ASN , PPPK , jabatan struktural serta jabatan fungsional benar benar bisa bekerja dengan baik sesuai porsinya masing-masing. Dan juga dapat mengatur angaran anggaran serta dapat membuat laporan dokumentasi hasil kinerjanya setia triwulan.
Tentunya Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja di lingkungan IAIN Curup. (ayms)