7 Mahasiswa Magang IAIN Curup Belajar proses Ijab Kabul di KUA Curup Utara

7 Mahasiswa Magang IAIN Curup Belajar proses Ijab Kabul di KUA Curup Utara
HMS IAIN Crp,-7Mahasiswa magang dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) serta Hukum Keluarga Islam (HKI) IAIN Curup mendapatkan pengalaman berharga dengan mengikuti rangkaian proses pernikahan di Balai Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Utara pada hari Jum’at, (20/9/2024).
Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat , pengurus KUA Curup Utara. Tidak hanya menjadi saksi kebahagiaan, para mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk belajar secara langsung tentang proses pelaksanaan pernikahan. Mulai dari persiapan hingga pelaksanaan ijab kabul, mereka dapat mengamati penerapan prinsip-prinsip hukum keluarga Islam yang relevan.
Dalam wawancara Kepala KUA Curup Utara, Bapak Supianto, S.Ag., M.HI., menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa.
“Dengan terlibat langsung dalam acara seperti ini, maka mahasiswa dapat memahami lebih dalam aspek-aspek yang telah mereka pelajari di bangku kuliah,” ujarnya.
Dalam wawancara terpisah, salah satu mahasiswa magang aryo menyampaikan Proses pernikahan di KUA diharapkan dapat menjadi pengalaman dan wawasan kami.
“Dan kami berharap ini modal awal pembelajaran yang efektif bagi para mahasiswa magang” Katanya.