Idul Adha 1445 H/2024 M: Rektor IAIN Curup Pimpin Lansung Pemotongan Hewan Qurban

Idul Adha 1445 H/2024 M: Rektor IAIN Curup Pimpin Lansung Pemotongan Hewan Qurban

HMS IAIN Crp,-Hari raya Idul Adha 1445 H di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup diwarnai dengan kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan dengan Lancar dan khidmat. Acara ini menjadi momen penting bagi seluruh Keluarga Besar IAIN Curup, Senin (17/18/2024).

Pada perayaan kali ini, IAIN Curup telah melaksanakan pemotongan 7 ekor sapi. Satu ekor di antaranya diserahkan langsung oleh Rektor Prof. Dr. Idi Warsah , M.Pd yang di damping Tim Humas IAIN Curup kepada masjid Darul Hikmah Kelurahan Dusun Curup, penyerahan  hewan qurban ini diterima langsung oleh Imam Masjid Ustad Kenedi Azhar.

Pemotongan enam ekor sapi dilaksanakan di halaman belakang Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Proses pemotongan di Pimpin langsung oleh Rektor IAIN Curup yang dibantu oleh panitia dan Masyarakat sekitar kampus IAIN Curup.

Ada sebanyak 700 kantong Lebih daging qurban juga berhasil dikemas dan disiapkan oleh panitia qurban untuk distribusi kepada seluruh Sivitas Akademikan IAIN Curup, Mahasiswa dan mahasiswi yang menempati ma’had Al-Jami’ah, Serta masyarakat yang disekitar kampus. Hal ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian dari seluruh Sivitas akkademikan IAIN Curup dalam menyebarkan berkah Idul Adha 1445 H kepada sesama.

Dalam wawancara Rektor IAIN Curup Prof Dr. Idi Warsah M.Pd menyampaikan “Harapannya ke depan, Dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan IAIN Curup lebih antusias untuk berbagi melalui berkurban,” Kata Rektor.

Selanjutnya Prof Idi juga mengatakan dengan bequrban keluarga besar IAIN Curup  semakin bertakwa,  humanis, kompak dan memiliki sikap peduli sosial.

“Dengan berqurban insyallah masyarakat kampus IAIN Curup semakin bertakwa,  humanis, kompak dan memiliki sikap peduli sosial yang tinggi,”Ujar Prof Idi.

Sementara Itu, Wakil Rektor I Dr. Yusefri, M. Ag menyampaikan dalam wawancaranya “Alhamdulillah Pada perayaan Hari Raya idul Adha 1445 Hijriah kali ini semua berjalan dengan lancar tampa hambatan apapun,”Ungkat Dr. Yusefri.

Warek I IAIN Curup mengatakan bahwa 1 ekor sapi telah kita serahkan kepada masjid Darul Hikma “Pada tahun Ini IAIN Curup dapat berqurban 7 (Tujuh) Ekor Sapi 1 (satu) diantaranya kita serahkan kepada Masyarakat dusun Curup,”Ucapnya.

Warek I juga menambahkan “Semoga dengan adanya penyerahan satu ekor sapi  qurban ini, Masyarakat juga bagian dari kampus IAIN Curup, dan kedepanya banyak lagi yang berqurban di IAIN Curup,”Tutup Dr. Yusefri.

Kebersamaan dalam merayakan Idul Adha di lingkungan kampus menjadi momentum yang memperkuat ukhuwah islamiyah dan semangat kebersamaan di tengah-tengah keberagaman.

Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian dalam merayakan Idul Adha di IAIN Curup dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat dalam menjaga nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial.