INI DIA LIMA CALON REKTOR UIN MAHMUD YUNUS BATUSANGKAR 2024-2028, SALAH SATUNYA DARI IAIN CURUP

INI DIA LIMA CALON REKTOR UIN MAHMUD YUNUS BATUSANGKAR 2024-2028, SALAH SATUNYA DARI IAIN CURUP

HMS IAIN Crp,-Berdasarakan Pengumuman Nomor: B-012/Un.25/PAN-PILREK/KP.00.02/05/2024 mengumumkan bahwa lima guru besar (profesor) telah dinyatakan lolos sebagai bakal calon rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar untuk masa jabatan 2024-2028. Salah satu dari kelima calon tersebut adalah Prof. Dr. Hendra Harmi, S. Ag., M. Pd., yang juga menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Curup, Selasa (21/5/2024).

Berikut adalah visi-misi serta program kerja pengembangan mutu dari kelima calon rektor terpilih:

  1. Prof. Delmus Puneri Salim, S. Ag., M. A., M. Res., Ph. D.

– Visi: Mewujudkan Universitas Yang Bereputasi Global Dan Berkontribusi Lokal Berbasis Riset Dalam Mencapai Tujuan Pendidikan Nasional.

  1. Prof. Dr. Hendra Harmi, S. Ag., M. Pd.

– Visi: Mewujudkan Insan Akademik Saleh, Moderat, dan Unggul Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau.

  1. Prof. Dr. Marjoni Imamora, M. Sc.

– Visi: Mewujudkan UIN Mahmud Yunus Batusangkar menjadi PT Berdaya saing Regional yang Integratif dan Interkonektif dalam Keilmuan, serta Berkearifan Lokal.

  1. Prof. Dr. Suswati Hendriani, M. Pd., M. Pd.

– Visi: Menjadi Perguruan tinggi yang unggul dan terkemuka dalam menghasilkan lulusan yang memiliki akhlakul karimah dan keilmuan yang integrative & interkonektif, berkearifan lokal dan bereputasi global.

  1. Prof. Syafrimen, M. Ed., Ph. D.

– Visi: Menjadikan Universitas Mahmud Yunus Batusangkar bereputasi global, berakar pada kearifan lokal dalam menghasilkan lulusan berkualitas, moderat dengan integrasi dan interkoneksi nilai keislaman.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor, Dr. H. Eficandra, S. Ag., M. Ag., menjelaskan bahwa hasil pertimbangan kualitatif Senat akan diserahkan kepada Menteri Agama RI untuk menentukan calon rektor yang akan memimpin UIN Mahmud Yunus Batusangkar untuk masa jabatan 2024-2028.

“Nanti (pertimbangan kualitatif dan berkas pencalonan lainnya, red.) disampaikan ke Menteri. Menteri nanti akan membentuk Komite Seleksi yang akan membuka seluruh data yang disampaikan. Jadi komite nanti berikan pertimbangan kepada Menteri dalam menentukan yang terbaik diantara semuanya, yang paling layak, untuk dipromosikan sebagai rektor,” paparnya

Lebih lanjut Dr. H. Eficandra mengatakan, semoga hasil pertimbangan kualitatif senat dan berkas pencalonan rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar memberikan yang terbaik bagi pengembangan UIN Mahmud Yunus Batusangkar kedepan, “tutupnya.

Sumber Berita: Humas UIN Mahmud Yunus  Batusangkar