Pembenahan Lapangan Olahraga untuk Meningkatkan Semangat mengembangkan bakat

Pembenahan Lapangan Olahraga untuk Meningkatkan Semangat mengembangkan bakat

HMS IAIN Crp,-Dalam upaya meningkatkan semangat para mahasiswa di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga, pembina UKM Olahraga beserta pelatih dan mahasiswa UKM Olahraga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, telah melakukan pembenahan pada lapangan. Langkah ini dilakukan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memfasilitasi para mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan minat olahraga, Kamis (30/5/2024).

Pembina UKM Olahraga, Eko Charles, MA, menyatakan dalam wawancaranya, “Dengan adanya pembenahan ini, diharapkan para mahasiswa dapat merasakan manfaatnya dalam meningkatkan kesehatan fisik, semangat tim, dan rasa kebersamaan dalam menjalani kegiatan olahraga bersama,”katanya.

Selain itu, Eko juga menegaskan bahwa semua fasilitas pada UKM Olahraga akan dibenahi agar mahasiswa merasa nyaman dalam latihan dan kegiatan yang akan datang.

Pembina UKM Olahraga menambahkan, “Secara bertahap kami akan membenahi semua sarana dan prasarana khususnya pada lapangan dan fasilitas lainnya yang akan digunakan oleh mahasiswa. Untuk sementara, kami fokus membenahi lapangan voli, basket, takraw, dan bulu tangkis,” ujarnya.

Lebih lanjut Eko Charles menyampaikan “Harapannya dengan adanya pembenahan ini, semangat dan motivasi para pelatih dan mahasiswa akan terus berkembang dan berprestasi dalam bidang olahraga di Kampus IAIN Curup sekaligus untuk mempersiapkan para atlit yang ada di IAIN Curup untuk mengikuti Event Besar baik antar kampus Maupun umum,” Ungkapnya.

Semoga pembenahan yang dilakukan pada sarana dan prasarana UKM Olahraga ini dapat menjadi dorongan positif bagi para mahasiswa untuk lebih aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan olahraga dan berkontribusi dalam Prestasi Non Akakademik di IAIN Curup.