UKK PIK-M IAIN Curup Gelar Roadshow Genre dan Sekolah Siaga Kependudukan, Berikan Wadah Bagi Mahasiswa untuk Tumbuh dan Berkembang

UKK PIK-M IAIN Curup Gelar Roadshow Genre dan Sekolah Siaga Kependudukan, Berikan Wadah Bagi Mahasiswa untuk Tumbuh dan Berkembang

HMS IAIN Crp,- Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-M) IAIN Curup sukses menyelenggarakan kegiatan Roadshow Genre Rejang Lebong dan Sekolah Siaga Kependudukan di ruang kelas (Bimbingan Konseling Penyuluhan Islam) BKPI IAIN Curup, Jum’at (8/3/2023).

Kegiatan ini menghadirkan duta GenRe Kabupaten Rejang Lebong sebagai pemateri, yaitu Celsi Gusti Olivia Arasi Esa Perdana, M. Alhabib Muhtarila, dan Detria Lopin.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Unit Kegiatan Khusus UKK PIK-M EDL (Education, Development, Leadership)  IAIN Curup dan bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa/i IAIN Curup untuk tumbuh dan berkembang, mengasah soft skills, dan mampu menata kehidupan di masa depan.

Adapun Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat bagi para peserta. Materi public speaking membantu para peserta untuk lebih percaya diri dalam berbicara di depan publik, materi soft skills pendidikan sebaya membantu para peserta untuk lebih mampu bergaul dan berkomunikasi dengan teman sebaya, dan materi konseling sebaya membantu para peserta untuk lebih mampu membantu teman sebaya yang memiliki masalah.

PIK-M EDL IAIN Curup merupakan organisasi kemahasiswaan yang menyediakan Pusat Informasi dan Koordinasi terkait dengan Generasi Berencana (GenRe) dan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). PIK-M EDL IAIN Curup didirikan pada tahun 2011 dengan nama awal PIK-M Matahari dan kemudian berubah nama menjadi PIK-M EDL IAIN Curup pada tahun 2022.

Saat ini, PIK-M EDL IAIN Curup dipimpin oleh Dea Afrilianti, mahasiswi Prodi Studi Manajemen Pendidikan Islam. PIK-M EDL IAIN Curup memiliki 5 divisi, yaitu, Data dan Informasi, Perencanaan dan Pengembangan, Advokasi dan Kerjasama, Minat Bakat, Pendamping Sebaya dan Konselor Sebaya (PSKS)

PIK M EDL IAIN Curup membuka kesempatan Bagi mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup yang ingin bergabung dengan PIK-M EDL IAIN Curup, pendaftaran anggota baru akan dibuka pada tanggal 15 Maret 2024 di Sekretariat Laboratorium BK (Bimbingan Konseling) IAIN Curup.

Ketua PIK-M EDL IAIN Curup, Dea Afrilianti, berharap PIK-M EDL IAIN Curup dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup. Ia juga berharap PIK-M EDL IAIN Curup dapat meraih banyak prestasi untuk membanggakan IAIN Curup.

“Mari Bergabung dengan PIK-M EDL IAIN Curup dan Jadilah Generasi Muda yang Berprestasi!” Kata Dea dalam Wawancara.