Raker IAIN Curup Tahun 2024: Persiapan Pemanfaatan Aset BMN menuju Kampus BLU

Raker IAIN Curup Tahun 2024: Persiapan Pemanfaatan Aset BMN menuju Kampus BLU

HMS IAIN Crp,-Rapat kerja (Raker) IAIN Curup tahun 2024 yang melibatkan seluruh unsur pimpinan  dan pejabat struktural Civitas akademika IAIN Curup berlangsung dengan lancar dan Khidmat, Sabtu (2/3/2024).

Adapun  acara dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah M.Pd.I dan dilanjutkan dengan pemberian materi dari dua narasumber yakni Kepala Kantor Wilayah DjPB Bengkulu Bayu Andy Prasetya, S.E.,M.Si yang menyampaikan Materi Optimalisasi Pengelolahan PNBP Menuju BLU.

Materi pada  hari Kedua  Sabtu (2/3/) pukul 08.00 sampai 10.30 WIB di isi oleh  Abdul Karim, S.Ag, M.Hum (Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN Raden Fatah Palembang) yang menyampaikan Materi tentang Pola Pengembangan Pengelolahan Keuangan pada Badan Layanan Umum (BLU) di Perguruan Tinggi.

Pada hari yang sama Panitia Raker memberikan kesempatan kepada Wakil Rektor 1,2, dan 3 untuk memapaparkan evaluasi Program kerja tahun 2023 dan rencana kerja IAIN Curup Tahun anggaran 2024 hingga 2025 sesuai bidang kerja masing-masing. Kegiatan ini terbagi menjadi 3 komisi yang dipimpin langsung oleh para Wakil Rektor.

kemudian acara dilanjutkan dengan sidang Komisi, sidang Pleno dan diakhiri Penutupan Raker IAIN Curup tahun 2024.

Poin Penting dari hasil Raker ini salah satunya terkait dengan BLU (Badan Layanan Umum) merupakan wujud Entrepreneuring the Goverment, dimana sasaran peningkatan pendapatannya bukan hanya dari layanan utama (akademik) namun dari layanan non akademik khususnya pendapatan dari pengelolaan aset/Barang Milik Negara (BMN).