IAIN Curup Gelar Raker 2024: Penguatan Tata Kelolah Kelembagaan Berbasis Manajemen Kinerja

IAIN Curup Gelar Raker 2024: Penguatan Tata Kelolah Kelembagaan Berbasis Manajemen Kinerja

HMS IAIN CRP, -Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup gelar Rapat kerja tahun 2024 mengusung Tema “Penguatan Tata Kelelolah Kelembagaan Berbasis Manajemen Kinerja”, berlangsung di Hotel Mercure, lantai 2, kota Bengkulu, dihadiri oleh unsur pimpinan, baik perangkat  bidang akademik Maupun Struktural, Jum’at (1/3/2024).

Acara rapat ini berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 1 sampai 3 Maret 2024, adapun narasumber yang di undang dalam kegiatan tersebut diantaranya Bayu Andy Prasetya, S. E., M. Si (Kepala Kanwil DjPB Bengkulu), Abdul Karim, S. Ag., M. Hum (kepala pusat pengembangan Bisnis UIN Raden Fatah Palembang).

Mengawali sambutanya Ketua Panitia Drs. Fasyiransyah, M.Pd menyampaikan tujuan dari rapat kerja ini adalah mengevaluasi kegiatan pada tahun sebelumnya dan juga merealisasikan Anggaran pada tahun ini.

“tujuan dari pelaksanaan raker ini salah satunya mengevaluasi program kerja yang telah kita laksanakan di tahun 2023, kemudian juga merealisasikan anggaran tahun 2024 dan penyusunan program kerja di tahun 2025,”kata ketua panitia awal sambutannya.

Selanjunnya Drs. Fasyiransyah juga menjelaskan berkaitan dengan dasar pelaksanaan kegiatan Raker tahun 2024 IAIN Curup.

“Dasar Kegiatan ini bedasarkan surat keputusan Rektor IAIN Curup, No 96 tahun 2024 tentang panitia dan peserta rapat kerja tahun 2024 IAIN Curup,”ujar Fasyiransyah.

Sambutan dari ketua paniti raker 2024

Drs. Fasyiransyah juga menegaskan kepada seluruh peserta untuk tetap focus pada kegiatan Raker karena ada dua materi penting yang akan disampaikan.

“Pada pelaksanaan Raker ini kita hadirkan dua pemateri yang pertama adalah tentang optimalisasi pengelolahan PNBP menuju BLU dan materi kedua tetang pola pengembangan pengelolaan keuangan pada BLU diperguruan Tinggi, dan pada raker tahun 2024 ini di ikuti oleh 70 orang peserta yang terdiri dari dari unsur-unsur pimpinan, para wakil rektor, Dekan, Wakil dekan, para ketua-ketua Prodi, Kabag, Kepala Lembaga dan Kepala Unit yang berada di lingkungan IAIN Curup,”pungkas nya.

Terakhir ketua panitia berharap kepada peserta untuk antusias bisa memberikan Kontribusi dan peran aktif ide-ide bagaimana pengembangan Lembaga ataupun IAIN kedepan,”Tutup Drs. Fasyiransyah.

Sambutan dari Rektor IAIN Curup pada Raker 2024

Lebih lanjut sambutan dari Rektor IAIN Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I Curup sekaligus pembuka kegiatan Raker  IAIN Curup tahun 2024 menyampaikan.

“Harapanya dengan adanya Raker ini mudah-mudahan kita ada kebersamaan dan kegiatan ini memberi nilai Manfaat terhadap perguruan Tinggi Kita Ini,” kata Prof Idi.

Terakhir Rektor juga berpesan kepada seluruh Peserta yang hadir untuk selalu memberikan manfaat kepada orang lain.