Pascasarjana IAIN Curup Gelar Yudisium Ke-5, 80 Mahasiswa Resmi Menyandang Gelar Magister

Pascasarjana IAIN Curup Gelar Yudisium Ke-5, 80 Mahasiswa Resmi Menyandang Gelar Magister

HMS IAIN Crp,- Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup sukses menggelar Yudisium Ke-5 Tahun 2024 di Aula Harun Ar-Rasyid pada hari Rabu (9/10/2024).

Acara ini menandai berakhirnya proses pendidikan bagi 80 mahasiswa program magister yang terbagi dalam empat prodi, yaitu Pendidikan Agama Islam (30 orang), Hukum Keluarga Islam (18 orang), Bimbingan Konseling dan Penyuluhan Islam (11 orang), dan Manajemen Pendidikan Islam (21 orang).
Yudisium ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Dr. Muhammad Ista, S.E., M.Pd.M.M., Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Hamengkubuwono, M.Pd., Guru Besar IAIN Curup, Dosen, dan staff Pascasarjana.

Dalam sambutannya rektor IAIN Curup dalam hal ini diwkili oleh Wakil Rektor II Dr. Muhammad Ista, S.E., M.Pd.M.M. menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan. Ia berharap agar ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dari pendidikan perguruan tinggi ini bisa melahirkan karakter, pola pikir, bertindak dan berucap. Jika salah dalam bertindak lebih baik diam, tetapi jika ucapan kita baik, silahkan berucap,” ujarnya.
Dr. Ista juga menekankan bahwa keberhasilan ini bukanlah akhir dari segalanya. Ia mendorong para wisudawan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral.

“IAIN Curup terus berinovasi dalam dunia pendidikan atas tuntutan masyarakat,”katanya .Senada dengan Wakil Rektor II, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Hamengkubuwono, M.Pd. juga menyampaikan rasa haru dan bahagia atas kelulusan para mahasiswa. Ia mengingatkan para wisudawan untuk pandai menggunakan waktu dan ilmu dengan baik dalam menghadapi tantangan krisis budaya dan jati diri.

“Menghadapi tantangan krisis budaya dan jati diri, mahasiswa lulusan Magister S2 harus pandai menggunakan waktu dan ilmu dengan baik,” ujarnya .
Yudisium Ke-5 Program Pascasarjana IAIN Curup ini menjadi bukti nyata komitmen IAIN Curup dalam melahirkan generasi penerus yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan zaman.