Mahasiswa IAIN Curup Raih Runner Up 2 Putra Kegiatan Pertikawan Nasional Tahun 2024 di Cibubur-Jakarta Timur

Mahasiswa IAIN Curup Raih Runner Up 2 Putra Kegiatan Pertikawan Nasional Tahun 2024 di Cibubur-Jakarta Timur
HMS IAIN Crp,-Dalam rangka Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan)  Nasional yang diselenggarakan di bumi perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika Cibubur-Jakarta Timur, yang berlangsung selama 9 hari dimulai pada tanggal 21-30 september 2024.
Kegiatan pertemuan akbar Anggota Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Se-Indonesia tahun 2024 ini mengusung tema ” Mensukseskan FOLU Net sink 2030 menuju Indonesia hijau” , yang bertujuan membina persaudaraan, memperkuat persatuan dan kesatuan , melestarikan kebudayaan serta meningkatkan kualitas generasi muda dalam kegiatan pramuka penegak dan pramuka pandega tingkat nasional sebagai bekal untuk mencapai standar kecakepan dimasa depan.
Salah satu mahasiswa IAIN Curup yang mengikuti Rian Saputra Mahasiswa semester 5  program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Curup  berhasil meraih runner up II putra pertikawan nasional tahun 2024.
Rian Saputra berhasil meraih prestasi ini setelah berkompetisi dengan 5000 peserta dari 38 provinsi di Indonesia. Ia berkompetisi dalam berbagai kegiatan selama Pertikawan Nasional 2024.
Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi IAIN Curup. Dalam wawancara Wakil Rektor III IAIN Curup, Dr. Nelson, M.Pd.I, menyatakan rasa bangga dan syukur atas prestasi yang diraih Rian Saputra.
“Pertikawan Nasional 2024 bukanlah kegiatan skala kecil, dan Mahasiswa berhasil meraih prestasi dengan berkompetisi dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Prestasi ini tidak hanya membanggakan mahasiswa nya sendiri, tetapi juga membawa nama baik IAIN Curup,”Kata Warek III, Selasa (1/10/2024).
Rian Saputra Mahasiswa semester 5  program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Curup  berhasil meraih runner up II putra pertikawan nasional tahun 2024.
Selain itu, Rian Saputra  melalui wawancara mengatakan pencapaian luar bias ini membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, tidak ada hal yang tidak mungkin dicapai. 
“Tidak hanya menjadi teladan bagi teman-teman lainnya , tetapi juga bagi semua pemuda yang bermimpi untuk meraih sukses”, ujarnya 
Pertikawan Nasional 2024 merupakan momentum penting bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi diri, memperkuat persaudaraan, dan berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan.  Prestasi Rian Saputra menjadi bukti bahwa generasi muda Indonesia mampu meraih prestasi dan berkontribusi positif bagi bangsa.