LPM IAIN Curup Siap Gelar Kerjasama Internasional, Dorong Kualitas dan Jalin Kerjasama Global

LPM IAIN Curup Siap Gelar Kerjasama Internasional, Dorong Kualitas dan Jalin Kerjasama Global
HMS IAIN Crp,- Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup terus berupaya meningkatkan kualitas dan jangkauan internasionalnya. Hal ini dibuktikan dengan persiapan yang matang untuk menyelenggarakan Memorandum of Understanding (MoU) dan Seminar Internasional pada pertengahan bulan Oktober 2024. Rapat persiapan yang digelar di ruang rapat LPM IAIN Curup pada, Selasa (1/10/2024) dihadiri oleh Kepala LPM beserta jajarannya, Dekan Fakultas Tarbiyah, dan Ketua Program Studi Hukum Tata Negara (HTN).
“Secara konsisten pada setiap tahunnya LPM IAIN Curup mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) Internasional, serta berusaha menjadikan IAIN Curup setara Internasional,” ungkap Rahman Arifin M.E, moderator dalam rapat, menekankan komitmen IAIN Curup untuk mencapai standar internasional.
Seminar dan kerjasama internasional ini diharapkan dapat mempermudah proses penyusunan borang akreditasi dan membuka peluang kerjasama dalam bidang pengabdian dan penelitian. “Harapannya, dengan adanya kegiatan dengan skala internasional ini dapat mempermudah dalam penyusunan borang, dan bisa bekerja sama dalam pengabdian dan penelitian,” jelas Prof. Dr. Hendra Harmi, M.Pd, Kepala LPM IAIN Curup.
Rencanannya  IAIN Curup akan menjalin kerjasama dengan dua universitas terkemuka di luar negeri, yaitu Universitas Kebangsaan Malaysia dan Fatoni University, Thailand. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi akademik dan memperluas jaringan internasional IAIN Curup.
Rapat persiapan membahas secara rinci mengenai waktu pelaksanaan seminar, lokasi, dan pembentukan panitia. Seminar internasional ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian di IAIN Curup,, dan membuka peluang kerjasama dalam bidang pengabdian dimasyarakat.
Dengan langkah strategis ini, LPM IAIN Curup menunjukkan komitmennya untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam dunia pendidikan dan penelitian, baik di tingkat nasional maupun internasional.