Mahasiswa PPL IAIN Sukses Gelar Acara Maulid Nabi di SMK IT Khoiru Ummah

Mahasiswa PPL IAIN Sukses Gelar Acara Maulid Nabi di SMK IT Khoiru Ummah
HMS IAIN Crp,-Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, bersama SMK IT Khoiru Ummah, berhasil menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446/2024 H pada hari Jumat, (27/9/2024).
Acara yang bertema “Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Membentuk Karakter yang Berakhlakul Karimah” ini berlangsung khidmat di mushola kompleks SMK IT KU, dihadiri oleh Seluruh siswa dari tiga jurusan: OTKP, DKV, dan TBSM.
Ustadz Jamaludin SI.KOM, pemateri dalam acara ini, menekankan pentingnya akhlak dan karakter diri seorang muslim dan muslimah. Beliau menyampaikan pesan-pesan penting seperti mendekatkan diri kepada Allah SWT, menghindari durhaka kepada orang tua, serta menjaga tali silaturahim.
Kepala Sekolah SMK IT KU, Ustadz Welman Hadi, S.Pd, dan Wakil Kurikulum, Ustadz Yedi Doresking, A.Md, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar acara ini dapat menjadi sarana muhasabah diri bagi para siswa dan guru, serta menginspirasi mereka untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.
Ketua PPL IAIN Curup di SMK IT KU, Gunawan Saputra, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. “Semoga acara ini dapat membentuk karakter peserta didik yang berakhlakul karimah,” ujar Gunawan.
Acara Maulid Nabi ini tidak hanya menjadi momen peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan, meneladani akhlak mulia, dan membangun karakter yang berakhlakul karimah.