HMPS BPI Sukses Gelar Kajian Islami, Dorong Dakwah Digital di Era Modern

HMPS BPI Sukses Gelar Kajian Islami, Dorong Dakwah Digital di Era Modern
HMS IAIN Crp,- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup sukses menggelar Kajian Islami BPI (KAMII BPI) di Aula Rektorat pada Kamis (26/09/2024).
Acara yang mengusung tema “Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana pengembangan dakwah prodi BPI untuk menyosong ERA Digital” ini dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), Ketua Prodi BPI, Ketua Prodi se-LINGKUP FUAD, pelajar Rejang Lebong, serta Ibu-Ibu Majelis Ta’lim se-Kabupaten Rejang Lebong.
Dokumentasi Pimpinan IAIN Curup bersama Peserta Kajian Islami BPI Tausiah disampaikan oleh Ustadz Kyai Dr. H. Ngadri Yusro, M. Ag, Selaku pimpinan Pondok Pesantren Darul Ma’arif Kabupaten Rejang Lebing , yang menekankan pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk memperkuat nilai-nilai spiritualitas dan akhlak mulia di tengah era digital.
Dalam wawancara Rhoni Rodin,M.Hum selaku wakil dekan 1 FUAD menyampaikan Melalui kegiatan ini, Prodi BPI berupaya mengintegrasikan teknologi digital dalam penyampaian pesan-pesan keislaman yang relevan dengan kehidupan masyarakat modern.
“Program Studi BPI berkomitmen untuk memanfaatkan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana memperkuat nilai-nilai spiritualitas dan akhlak mulia di tengah perubahan zaman yang serba digital” ujarnya
Fadel, Ketua Umum HMPS BPI, dalam sambutannya menyampaikan bahwa IAIN Curup memiliki prodi yang masih menyebarkan kebaikan dan dakwah, salah satunya Prodi BPI.
“Pada hari ini BPI berkontribusi nyata berdakwah dengan diadakan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan semoga dari banyaknya peserta pada kegiatan kali ini, banyak ibu-ibu dari berbagai daerah diharapkan dapat mendukung anak-anak untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, khususnya di Prodi BPI,” harapnya.
Ayu, salah satu peserta KAMII BPI 2024, menyatakan kegiatan ini sangat positif dan dapat menambah wawasan serta menanamkan dakwah yang ada pada diri kita .(Ayms)
Peserta Majelis Ta’lim Ibu ibu , Mahasiswa/i , Siswa/i se-kabupaten Rejang Lebong