IAIN Curup Sambut Hangat Mahasiswa Baru Asal Kamboja

IAIN Curup Sambut Hangat Mahasiswa Baru Asal Kamboja
HMS IAIN Crp,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menyambut hangat kedatangan mahasiswa baru asal Kamboja dalam sebuah acara serah terima yang berlangsung di ruang rapat rektorat lantai dua, Senin (23/09/2024).
Acara ini dihadiri oleh Rektor IAIN Curup, Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd I., Wakil Rektor 2 dan 3, Kepala Biro AUAK, Dekan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam (FSEI), perwakilan dari Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Ketua Prodi Ekonomi Syari’ah, Pembina Asrama Mah’ad Al-Jami’ah, dan sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syari’ah.
Rektor IAIN Curup, Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd I., menyampaikan sambutan hangat kepada mahasiswa Kamboja dan menegaskan komitmen IAIN Curup dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik. “Kami sangat senang menyambut mahasiswa dari Kamboja, dan IAIN Curup berkomitmen untuk menyediakan lingkungan belajar yang inklusif dan berkualitas serta mendukung setiap mahasiswa dalam mencapai potensi secara maksimal,” ujar Prof. Idi.
Selanjutnya Rektor juga menyampaikan harapannya agar ke depannya lebih banyak mahasiswa asing yang kuliah di IAIN Curup. “Ada dua hal yang perlu dilakukan untuk mencapai hal tersebut, yaitu dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan imigrasi dan MoU dengan KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) yang ada di luar negeri,” katanya.

Dekan FSEI, Dr. Ngadri Yusro, M.Ag., berharap kehadiran mahasiswa asing dapat mewujudkan program studi yang unggul. “Semoga mahasiswa dari luar negeri ini bisa mewarnai yang lainnya dengan hal-hal positif,” pungkas Dr. Ngadri.
IAIN Curup bertekad untuk terus meningkatkan pendidikan dan pelayanan kepada seluruh mahasiswa, baik dalam negeri maupun dari luar negeri. Kehadiran mahasiswa Kamboja diharapkan menjadi bagian dari upaya menciptakan lingkungan belajar yang dinamis, multikultural, dan inspiratif.(PS)