Mahasiswa IAIN Curup Raih Prestasi di Ajang Duta GenRe Nasional

Mahasiswa IAIN Curup Raih Prestasi di Ajang Duta GenRe Nasional
HMS IAIN Crp,-Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Meytasa Hersatrio mewakili PIK-M EDL IAIN Curup berhasil meraih prestasi berprestasi di tingkat nasional sebagai Duta GenRe Indonesia Kategori Sosial Media Inspirator Putra dalam Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) GenRe Tingkat Nasional ke-14 Tahun 2024.
ADUJAK Nasional yang berlangsung di Provinsi Bali selama lima hari, 17-21 September 2024, diikuti oleh remaja GenRe dari berbagai provinsi di Indonesia. Meytasa yang merupakan Duta GenRe Provinsi Bengkulu berhasil memperoleh prestasi gemilang pada kategori Sosial Media Inspirator Putra.
Tak hanya itu, Forum GenRe Provinsi Bengkulu juga berhasil meraih Juara 2 Amazing Race dalam Jambore Ajang Kreatifitas GenRe Tingkat Nasional Tahun 2024. Prestasi ini menunjukkan komitmen dan kreativitas generasi muda Bengkulu dalam program GenRe.
Malam Puncak ADUJAKNAS Tahun 2024 dibuka langsung oleh Sekretaris Utama BKKBN sekaligus Plh. Kepala BKKBN, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si, serta menghadirkan sejumlah tokoh penting, antara lain Dewa Made Indra, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Deputi KSPK Nopian Andusti SE., MT, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suyasa, kepala perwakilan BKKBN se-Indonesia, dan tamu undangan lainnya.
Dalam Berbagai Tavip Agus Rayanto selaku kepala BKKBN menyampaikan “Remaja merupakan kunci penentu masa depan bangsa
“Melalui Program GenRe, diharapkan dapat merespon berbagai permasalahan yang menghadang remaja, sehingga didapati remaja yang sehat, cerdas, ceria, demi tercapainya Indonesia emas 2045”, ujarnya, Jum’at (20/09/2024).
Wakil Rektor 3 Dr. Nelsom, M.Pd.I juga menyampaikan Apresiasi atas prestasi yang diraih oleh meytasa semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk lebih peka menghadapi remaja saat ini.
Dalam wawancara meytasa menyampaikan pula semoga kampus terus mendukung kegiatan siswa untuk prestasi kedepannya dan PIK-M EDL IAIN CURUP (pusat informasi konseling remaja) juga semakin berjaya kedepannya”, hehe
Prestasi Meytasa dan Forum GenRe Provinsi Bengkulu menjadi bukti nyata bahwa generasi muda Bengkulu, khususnya dari IAIN Curup, memiliki potensi dan dedikasi tinggi dalam membangun masa depan bangsa. (Aym)