DEMA FUAD SUKSES GELAR MASTAAWA FUAD TAHUN  2024

DEMA FUAD SUKSES GELAR MASTAAWA FUAD TAHUN  2024
HMS IAIN Crp,-Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah  (DEMA FUAD) IAIN Curup sukses melaksanakan Masa Ta’aruf Mahasiswa (Masta’awa ) Baru angkatan 2024   yang diadakan selama 2 hari, tanggal  13-14 September 2024 diAula Dakwah IAIN Curup .
MASTAAWA FUAD ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun pada  semester ganjil masuknya mahasiswa baru , yang pada tahun ini di ikuti sebanyak 68 Mahasiswa dari masing masing program studi yang ada di FUAD.
Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Wakil dekan II, Ka.prodi seruang lingkup Fuad , Dosen FUAD , dan Ormawa IAIN Curup . Kegiatan pada tahun ini mengusung  tema “ Bersama Dalam Keberagaman, Kuat Dalam Kebersamaan, Membangun FUAD Lebih Maju Dan Terdepan”.   Dengan tujuan untuk meningkatkan ukhuwah antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama , dan dapat mengenal seputar organisasi-organisasi yang ada diruang lingkup  Fakultas ushuluddin adab dan dakwah IAIN Curup  
Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup Dr. Fakhrudin, M.Pd. I dalam sambutan sekaligus membuka acara mastaawa  ini menyampaikan bahwa kegiatan Mastaawa  ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik.
“Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin keakraban dan kebersamaan antar mahasiswa, bukan dijadikan ajang untuk plonco atau ospek terhadap mahasiswa baru”, ujar nya .
Selanjutnya ia menyampaikan Kegiatan apapun yang dilaksanakan selama bersifat positif maka pihak fakultas akan selalu mensupport.
“ Karena Masa perkuliahan kalian harus bersifat produktif dan kreatif, kemudian juga menginginkan mahasiswa harus lebih  aktif baik segi akademik, maupun non akademik, maka dari itu latih potensi – potensi yang ada didiri mahasiswa agar mendapatkan skil yang maksimal  hal ini dapat mendukung saat lulus kuliah nanti ”, tutup katanya.
Dalam wawancara terpisah , Ayu Yulia Muhsari selaku Gubernur DEMA FUAD menyampaikan pula kegiatan ini membantu kita untuk mengenal satu sama lain dari beda – beda prodi serta menambah rasa  pentingnya kebersamaan
“ dan tujuan kami mengadakan mastaawa jangan ada senioritas , saling membantu dan membahu serta saling menjaga sopan santun ,” kata nya, Selasa (17/9/2024).
Brian M faza selaku ketua panitia menyampaikan dalam wawancara harapannya setelah dilaksanakan mastaawa ini mahasiswa baru  lebih solid dan bersama sama dapat membangun Fakultas ushuluddin Adab dan Dakwah lebih baik lagi. (AYMS)
kegiatan debat mengasah public speaking Mahasiswa Baru Tahun 2024