Unit Kesehatan Kampus IAIN Curup Layanan Kesehatan Gratis untuk Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa

Unit Kesehatan Kampus IAIN Curup Layanan Kesehatan Gratis untuk Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa

HMS IAIN Crp,- Unit Kesehatan Kampus (UKK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup yang berlokasi di area Prodi Tadris Bahasa Inggris, tepatnya di seberang Lembaga Penjamin Mutu (LPM), ruangan paling ujung. UKK ini memberikan layanan kesehatan dan konsultasi gratis bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa/i aktif IAIN Curup.

Layanan yang tersedia di konsultasi UKK meliputi dan pemeriksaan kesehatan, pemberian pengobatan dengan atau tanpa rujukan ke tingkat 2 atau rumah sakit, konsultasi dan penyuluhan penyakit, serta tindakan operasi sederhana. UKK juga melayani ganti perban dan perawatan luka, serta insisi abses, penyembuhan ringan.

“Kami memiliki tiga tenaga kesehatan yang siap melayani, yaitu Delny Gusrienti Amd, Kep., Widya Sari Amd, Kep., dan Diosi Nugraheni, S,KM,” ujar Diosi , salah satu tenaga kesehatan di UKK, Selasa (3/9/2024).

UKK IAIN Curup buka setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Diosi mengajak seluruh mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup untuk tidak segan-segan berkunjung dan memeriksa kesehatan di UKK.

“Kami berharap UKK ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika IAIN Curup dan meningkatkan kesehatan mereka,” tutup Diosi.