Bank Indonesia (BI) Resmi buka pendaftaran Beasiswa tahun 2024 di IAIN Curup

Bank Indonesia (BI) Resmi buka pendaftaran Beasiswa tahun 2024 di IAIN Curup

HMS IAIN Crp,-Bank Indonesia (BI) resmi membuka pendaftaran Beasiswa tahun 2024 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Pendaftaran dibuka selama dua hari, mulai tanggal 2 hingga 3 September 2024, di Gedung Kuliah Lantai 1 Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUAD).

Tahun ini, BI menerima 50 mahasiswa yang akan diseleksi secara ketat oleh panitia, sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia. Program studi yang dapat mengikuti seleksi meliputi Ekonomi Syari’ah, Perbankan Syari’ah, Tadris Matematika, Komunikasi Penyiaran Islam, Pendidikan Agama Islam, Tadris Bahasa Inggris, dan Bimbingan Konseling Penyuluhan Agama Islam.

“Pemilihan program studi ini berdasarkan Memorandum of Understanding (MoU) antara kampus IAIN Curup dan Bank Indonesia, serta disesuaikan dengan kebutuhan Bank Indonesia,” ujar salah satu panitia Bank Indonesia, Selasa (3/9/2024).

Panitialeksi berharap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dapat menyelesaikan studinya tepat waktu dan memberikan kontribusi positif baik di IAIN Curup maupun di Bank Indonesia.

Alif, Ketua Umum Generasi Baru Indonesia (GenBi) IAIN Curup, mengungkapkan bahwa tahun ini terdapat pembaharuan dalam tata cara seleksi beasiswa. “Kami akan menyeleksi ketat mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa, dimulai dari sikap, kualitas, dan segala kualifikasi,” jelasnya.

Alif juga berpesan kepada mahasiswa yang terpilih untuk memberikan kontribusi positif bagi IAIN Curup dan Bank Indonesia. “Jangan lupa untuk mahasiswa baru, baik dari semester 3 hingga 7, untuk serius terutama Kuliah di IAIN Curup, karena ini merupakan salah satu penilaian dari kami,” tutup Alif.