Serah Terima Jabatan Kepala UPTB IAIN Curup Tahun 2024

Serah Terima Jabatan Kepala UPTB IAIN Curup Tahun 2024

HMS IAIN Crp,-Gedung Unit Pengembangan Teknis Bahasa (UPTB) IAIN Curup menjadi saksi serah terima jabatan (Sertijab) pengurus UPTB Tahun 2022/2024 kepada Kepala UPTB Tahun 2024 sampai dengan selesai. Acara yang berlangsung pada Ahad (1/9/2024) ini menandai berakhirnya masa jabatan Henny Septia Utami, M.Pd sebagai Kepala UPTB dan dimulainya kepemimpinan baru di bawah Dr. Eka Apriani, M.Pd.

Sertijab ini ditandai dengan penyerahan inventaris sarana prasarana, kegiatan, dan staf, serta penandatanganan surat bedasarkan keputusan Rektor. Henny Septia Utami, M.Pd dalam wawancaranya menyampaikan harapannya agar UPTB IAIN Curup terus berkembang dan program-program yang baik selama ini dapat dilanjutkan oleh kepala UPTB yang baru.


“Harapanya, ke depan program-program yang bagus bisa diteruskan, dan kepada kepala UPTB yang baru bisa membuat program baru yang bermanfaat,” ungkap Henny.

Senada dengan Henny, Dr. Eka Apriani, M.Pd juga menyampaikan harapannya untuk pengembangan UPTB IAIN Curup ke depan. Ia berharap agar UPTB dapat lebih banyak menyelenggarakan kegiatan yang fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa, khususnya speaking dan writing.

“Harapannya, ke depan lebih banyak lagi kegiatan kemampuan Bahasa Speaking dan Writing,” ujar Dr. Eka.

Lebih lanjut, Dr. Eka mengajak seluruh dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa untuk semangat dan termotivasi dalam menggunakan bahasa asing.

“Semoga dengan banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan UPTB IAIN Curup ke depan dapat memacu semangat dan motivasi seluruh dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa untuk menggunakan bahasa asing di lingkungan kampus IAIN Curup,” tutup Dr. Eka dalam wawancaranya.

Serah terima jabatan ini diharapkan menjadi momentum baru bagi UPTB IAIN Curup untuk terus meningkatkan kualitas dan peran dalam pengembangan bahasa di lingkungan kampus.