KULIAH IFTITAH TAHUN AKADEMIK 2024-2025 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) CURUP

KULIAH IFTITAH TAHUN AKADEMIK 2024-2025 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) CURUP

HMS IAIN Crp,-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup  Pada hari Rabu (28/08/2024), menggelar  Acara Kuliah Iftitah tahun Akademik 2024-2025, Acara penting ini dilaksanakan di Aula Rektorat Lantai I, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, di hadiri Rektor, Wakil Rektor I, II, III, Kepala Biro AUAK, Kabag ULA, Direktur pascasarjana, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwa (FUAD), dan pejabat yang ada dilingkungan  IAIN Curup. Dengan menghadiri Narasumber Prof. Dr. Ir. Ivan Hanafi, M.Pd yang juga merupakan  Guru Besar Teknik Pada Universitas Negeri Jakarta.

Dengan tema “ Penguatan tata kelolah budaya mutu menuju keunggulan Kompetitif Pada PTKI”, acara ini menjadi momen penting bagi mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup untuk menjaga mutu, Standar mutu, dan pentingnya mutu dari suatu perguruan tinggi.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh dosen serta mahasiswa IAIN Curup. Dalam sambutanya Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd mengatakan penting untuk mengetahuai Mutu dari suatu Perguruan Tinggi.

“Tujuan kuliah Iftitah pada tahun ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul, bagaiman menjaga mutu, standar mutu, pentingnya mutu di perguruan tinggi,”katanya.

Lebih lanjut, Prof Ivan juga dalam wawancara mengatakan memberikan bekal-bekal awal kepada mahasiswa baru.

“Kepada mahasiswa baru harus mempunyai planing, dan kuliah lulus dengan tepat waktu tetap semangat, konsisten dalam beribadah serta diimbangi usaha,”ujarnya.

Kuliah Iftitah ini mencerminkan tekad IAIN Curup untuk terus berinovasi dan menjadikan perguruan tinggi yang Unggul sebagai sarana untuk mencapai perkembangan ilmu pengetahuan dan moral yang sejalan dengan ajaran Islam. Para mahasiswa pun diberi tugas untuk mempertimbangkan bagaimana mereka dapat mengaplikasikan pesan moral dari acara ini dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Acara berakhir pada pukul 11.30 WIB dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Semua yang hadir berharap bahwa pesan moral dan pandangan inspiratif dari Prof. Dr. Ir. Ivan Hanafi akan membimbing mereka dalam perjalanan akademis mereka di IAIN Curup.