Fakultas Tarbiyah IAIN Curup Akan Gelar Pembekalan PPL Angkatan VII Tahun 2024 dengan Fokus Implementasi Kurikulum Merdeka

P E N G U M U M A N

Fakultas Tarbiyah IAIN Curup Akan Gelar Pembekalan PPL Angkatan VII Tahun 2024 dengan Fokus Implementasi Kurikulum Merdeka

Fakultas Tarbiyah IAIN Curup akan melaksanakan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Angkatan VII Tahun 2024 pada tanggal 29 hingga 30 Agustus 2024. Kegiatan ini akan berlangsung di Aula Rektorat IAIN Curup dengan tema sentral “Implementasi Kurikulum Merdeka: Menyongsong Pendidikan yang Berfokus pada Kemandirian dan Kreativitas Siswa”.

Pembekalan ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan mahasiswa sebelum terjun ke lapangan, di mana mereka akan mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari selama masa perkuliahan. Materi pembekalan akan disampaikan oleh para ahli yang kompeten di bidangnya, yang akan memberikan panduan komprehensif terkait implementasi Kurikulum Merdeka di sekolah-sekolah.

Berikut adalah daftar materi dan pemateri yang akan mengisi pembekalan:

  1. Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah – Supama, M.Si (BPMP Bengkulu)
  2. Perencanaan Sekolah Berbasis Data dalam Kurikulum Merdeka – Rusmanto, M.TPd (BPMP Bengkulu)
  3. Perencanaan Kurikulum Merdeka di Sekolah – Rajab Efendi, M.Pd (Kepala Sekolah SDIT KU Rejang Lebong)
  4. Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di Sekolah – Leni Agustina, M.Pd (Guru SMPN 5 Rejang Lebong)
  5. Evaluasi/Assesment Kurikulum Merdeka di Sekolah – Ardesi Yulianita, M.Pd (Wakil Kurikulum SMAN 2 Rejang Lebong)

Para peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam pemahaman mereka tentang Kurikulum Merdeka, sehingga dapat menerapkannya dengan baik selama masa PPL nanti. Materi yang disampaikan akan mencakup berbagai aspek, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi Kurikulum Merdeka di sekolah.

Mahasiswa Peserta PPL diwajibkan menggunakan “Pakaian Atasan Putih Bawahan Hitam dan Menggunakan Jas Almamater”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan rincian kegiatan,

 

peserta dapat mengunduh Roundown Kegiatan melalui tautan yang disediakan di bawah ini:

Rundown PPL 2024

Mari persiapkan diri dengan baik untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka yang berfokus pada pengembangan kemandirian dan kreativitas siswa.