PBAK 2024 : Rektor IAIN Curup sapa dan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru

PBAK 2024 : Rektor IAIN Curup sapa dan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru

HMS IAIN Crp,-Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Curup tahun 2024 berlangsung meriah dengan kedatangan Rektor IAIN Curup, Prof.  Dr. Idi Warsah, M.Pd. Rektor hadir di tengah-tengah mahasiswa baru, memberikan sambutan hangat serta motivasi yang menginspirasi dalam perkenalan budaya akademik kampus kali ini, Sabtu (24/8/2024).

Dalam kesempatan ini Prof Idi Warsah memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar tetap Amanah dalam menuntut ilmu dan memegang teguh kedisiplinan untuk menjadi sukses. “Ada tiga hal yang harus dipegang teguh sebagai mahasiswa harus serius, tekun, semangat dan yang paling utama adalah sayangi kedua orang tua dirumah,” Pungkasnya.

Penyampaian Rektor IAIN Curup mengajak para Mahasiwa Baru untuk menjadikan hal – hal baru sebagai pembelajaran sehingga dapat memprogres diri menjadi lebih baik lagi. Maulidatul Badriyyah salah satu mahasiswa baru dari program studi Ekonomi Syariah menyampaikan tanggapannya “bahwasanya motivasi yang disampaikan pada narasumber menambah semangatnya serta memotivasi belajar semakin lebih giat lagi”. Ujarnya.

Tidak sampai disitu saja Rektor IAIN Curup juga menambahkan “Warisan paling besar adalah ilmu, karena dengan ilmu bisa mengangkat derajat orang tua,”

Kehadiran Rektor dalam PBAK kali ini menjadi momen yang berharga bagi mahasiswa baru. Mereka merasa termotivasi dan semakin siap untuk memulai perjalanan akademik di IAIN Curup. Suasana penuh antusiasme terlihat jelas dari respon positif para mahasiswa yang bertepuk tangan meriah usai mendengarkan arahan dari Rektor.

Dengan kedatangan dan pesan-pesan motivasinya, Profesor  Idi Warsah berharap agar mahasiswa baru IAIN Curup dapat menempuh pendidikan dengan sungguh-sungguh, serta menjadi akademisi yang unggul dan moderat dan mampu berkontribusi secara positif bagi masyarakat luas.

Acara PBAK ini merupakan langkah awal yang penting dalam membentuk karakter dan kesiapan mahasiswa baru dalam menjalani kehidupan di dunia perguruan tinggi. Dengan tema yang diusung, IAIN Curup berkomitmen untuk terus mendidik generasi muda yang moderat, berintegritas, dan berdaya saing.