Atlet Panahan IAIN Curup Berhasil Meraih Juara Dua Dalam Kompetisi Horsebow Dewasa Putri, Diajang Kejuaraan Panahan Asshogiri Archery Cup Tahun 2024

Atlet Panahan IAIN Curup Berhasil Meraih Juara Dua Dalam Kompetisi Horsebow Dewasa Putri, Diajang Kejuaraan Panahan Asshogiri Archery Cup Tahun 2024

HMS IAIN Crp.-Atlit Panahan  Institut  Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Elfina Rifqi Yunidah, berhasil meraih juara dua dalam kompetisi Horsebow Dewasa Putri, diajang Kejuaraan Panahan Asshogiri Archery Cup Tahun 2024.  Yang diselenggarakan  dilapangan pondok pesantren  Asshogiri kabupaten Rejang Lebong  , Ahad (11/8/2024).

Kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh pondok pesantren  Asshogiri kabupaten Rejang Lebong merupakan event perdana   mengambil tema “Menjalin Silatuhrahmi Ukhwah Islami Menggapai Ridho Ilahi”, Yang diharapkan bisa menjalin silatuhrahmi panahan sesamaa Se-Provinsi  Bengkulu, dengan adanya acara ini para pemain yang ada di Provinsi Bengkulu semakin semangat.

Riang adeko selaku panitia mengatakan “selain menjalin silatuhrahmi antar panahan yang ada dibengkulu, kami juga mengenalkan bagaimana kondisi dan lingkungan pondok Asshogiri kabupaten Rejang Lebong ,”katanya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat di selenggarakan setiap tahun, dan bisa melahirkan para pemanah yang semangat berjuang,”Tambah Riang.

Adapun Peserta lomba berasal dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu, termasuk Bengkulu, Kepahiang, Rejang Lebong, dan Lebong. Kategori yang dipertandingkan meliputi U-10 putra/putri, U-17 putra/putri, kategori Umum Putri, dan kategori Umum Putra. Peserta berasal dari berbagai klub panahan di Provinsi Bengkulu, hal ini menunjukkan antusiasme dan semangat dalam mengikuti kompetisi ini.

 

Pada wawancara , Elfina  pemenag sekaligus Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panahan IAIN Curup mengatakan “Dengan keikutsertaan Panahan IAIN Curup dalam ajang kejuaraan panahan ini, diharapkan dapat menambah motivasi mahasiswa terutama seluruh anggota PANIC (Panahan IAIN curup) untuk lebih semangat lagi mengukir prestasi, membanggakan kampus IAIN Curup tercinta khususnya di ajang panahan,” jelasnya.

Selamat kepada pembina UKM Panahan IAIN Curup atas prestasinya, semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi seluruh anggota PANIC dan mahasiswa lainnya.