Mahasiswa KKN Melayu Serumpun IAIN Curup Gelar Pelatihan Desain Grafis untuk Guru SD Negeri Tanah Merah Desa Pantai Balai

Mahasiswa KKN Melayu Serumpun IAIN Curup Gelar Pelatihan Desain Grafis untuk Guru SD Negeri Tanah Merah Desa Pantai Balai

HMS IAIN Crp,-Salah satu mahasiswa IAIN Curup  yang sedang melaksanakan Kulih Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun di IAIN Langsa Provinsi Aceh, Ayu Yulia Muhsari telah mengadakan pelatihan Desain Grafis pada Guru-guru SDN Tanah Merah ,Pantai Balai, Senin (05/08/2024).

Kegiatan ini yang di ikuti oleh para Guru SDN Tanah Merah yang berlangsung sukses dan penuh antusias.

Ayu Yulia M dalam forum pelatihan memberikan materi mengenai Pengertian, Elemen-elemen, prinsip desain grafis dan masih banyak lainnya, namun tidak hanya memberikan materi tetapi langsung terjun praktek cara mendesain.

ia pun mengucapkan Terima banyak kepada dewa guru telah memberikan ruang untuk mengexplor ilmu yang didapat kan di bangku kuliah dan dapat memberikan kepada guru guru yang sedang membutuh kan teori ini untuk bahan mengajar di era digital.

Tujuan dari pelatihan ini untuk memfasilitasi dan memberikan bekal kepada para Guru untuk mencari bahan mengajar agar lebih menarik dan siswa semangat dalam belajar. ” Ujar ayu”

Pada edisi ini , alhamdulillah mendapatkan respon baik dan apresiasi positif dari para Guru karena bisa memberikan kontribusi material saat menjadi Mahasiswa KKN.

Ibu Juria perwakilan dari Dewan guru menangapi mengenai kegiatan ini .” pelatihan ini sangat bagus dan produktif karena guru memang sedang membutuhkan ilmu desain yang mudah dan cepat untuk membuat bahan pembelajaran ini, ibu juga berharap semoga dapat konsisten terus belajar cara mengdesain yang sudah di ajarkan oleh ayu,” katanya.