Panitia PBAK 2024 Gelar Rapat Perdana

Panitia PBAK 2024 Gelar Rapat Perdana

HMS IAIN Crp,-Rapat perdana Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di kampus IAIN Curup berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme. Acara yang diadakan di ruang rapat rektor lantai II ini, Dihadiri oleh berbagai elemen, termasuk pimpinan, Wakil Rektor III, dosen, staf, dan perwakilan mahasiswa, Selasa(23/7/2024).

Wakil rektor, Dr. Nelson,M.Pd.I dalam sambutannya menekankan pentingnya PBAK sebagai langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat budaya akademik dan kehidupan kampus. “PBAK bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, tetapi juga momentum bagi mahasiswa baru untuk memahami nilai-nilai akademik, etika, kebersamaan dan moderasi beragama dalam lingkungan kampus,” ujarnya.

Agenda rapat perdana ini mencakup berbagai pembahasan penting, di antaranya strategi pelaksanaan PBAK tahun ini yang lebih inovatif dan sinergis.

Menurut wakil Rektor III mengungkapkan bahwa akan ada beberapa perubahan signifikan dalam konsep PBAK tahun ini yang tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tentunya banyak perubahan pada PBAK pada Tahun Ini sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal nomor 2939 PBAK Tahun 2024,”jelasnya.

Acara PBAK ini berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 23 agustus sampai 25 agustus 2024.

Rapat perdana PBAK ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi terbuka, di mana peserta rapat memberikan masukan dan saran konstruktif untuk penyempurnaan pelaksanaan PBAK.

Diharapkan, dengan adanya rapat ini, persiapan PBAK dapat berjalan lebih matang dan optimal, memberikan dampak positif bagi mahasiswa baru dalam memulai perjalanan akademik mereka di IAIN Curup.(ETN)