Kunjungan Silaturahmi DPD Kabupaten Kepahiang ke IAIN Curup

Kunjungan Silaturahmi DPD Kabupaten Kepahiang  ke IAIN Curup

HMS IAIN Crp,-Dalam rangka silaturahmi dan pengembangan pendidikan di perguruan tinggi, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) berasal dari Kabupaten Kepahiang, Riri Darmayanti, melaksanakan kunjungan ke Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Senin, (22/ 7/2024).

Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rektor lantai II, dan disambut langsung oleh Rektor IAIN Curup, Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I, didampingi oleh Wakil Rektor II IAIN Curup.

Adapun yang dibahas dalam kunjungan ini mengenai pembangunan perguruan tinggi di Kabupaten Kepahiang serta contoh mutu pendidikan yang ada di IAIN Curup.

“Kami sangat menerima Setiap Kolaborasi, Apalagi berkaitan dengan keilmuan, pendidikan, pengabdian, dan hal lainnya yang merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan sumber daya manusia,”Kata Prof Idi.

Selain itu, Riri Darmayanti juga menyatakan dalam wawancara.

“Bahwa kunjungannya ke IAIN Curup adalah untuk berbagi informasi seputar Kabupaten Kepahiang dengan harapan kedepannya daerah tersebut dapat memiliki perguruan tinggi yang sama seperti kampus IAIN Curup,” katanya.

Selanjutnya, Riri berharap untuk membangun daerah tersebut dari segi pendidikan perguruan tinggi, pengembangan sumber daya manusia, dan aspek positif lainnya yang dapat dibawa oleh perguruan tinggi. Dia menekankan pentingnya perhatian terhadap anak muda, mengingat tingginya angka pengangguran dan kebutuhan akan lapangan kerja.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa membangun daerah baik itu Rejang Lebong, Kepahiang dan sekitarnya, baik dari segi pendidikan, SDM, dan hal-hal lain yang menjadi dampak positif dibangun perguruan tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Riri menegaskan niatan jangka panjangnya untuk mendukung pembentukan karakter anak muda melalui pendidikan tinggi.

“Harapannya, melalui pertemuan ini, kerjasama antara IAIN Curup dan kampus yang akan dibangun di Kepahiang dapat terus terjalin dan ilmu yang dimiliki oleh IAIN Curup dapat terus disebarkan,”Jelasnya.

DPD Kabupaten Kepahiang juga menambahkan pentingnya silaturahmi yang berkelanjutan untuk membangun perguruan tinggi di daerah Kepahiang, serta mengajak untuk saling mendukung antar perguruan tinggi.

Anggota DPD RI  ini menegaskan bahwa kolaborasi dan dukungan antar perguruan tinggi merupakan kunci keberhasilan dalam pengembangan pendidikan di daerah kepahiang.