Membanggakan! Mahasiswa IAIN Curup kembali Memperoleh Prestasi Ditingkat Provinsi dan Nasional

Membanggakan! Mahasiswa IAIN Curup kembali Memperoleh Prestasi Ditingkat Provinsi dan Nasional

HMS IAIN Crp,-Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup kembali berinovasi, kreativitas. Hal ini terbukti dengan prestasi yang diraih diberbagai ajang perlombaan ditingkat Provinsi bahkan Nasional. Seperti;

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian IAIN Curup berhasil meraih juara Harapan 3 dalam Lomba Tari Kreasi Baru (Tari Kipas) Se-Provinsi Bengkulu dengan penampilan tarian berjudul “jibeak nyedingen”. Tarian ini mengisahkan perjuangan seorang gadis Rejang yang sedang mengatasi kesedihannya melalui seni tari tradisional menggunakan properti kipas.

Pergelaran seni ini di adakan gedung Teater Tertutup taman budaya Bengkulu yang di ikuti Seluruh Sanggar yang ada di Provinsi Bengkulu pada tanggal 15 Juli 2024.

Adapun Penata Tari dalam event ini Nurhaliza Maharani prodi Bimbingan Konseling dan Penyuluhan Islam(BKPI) dan Nabila Mutiara Hati Tadris Bahasa Indonesia (TBIn) berhasil membawa kelompok penari yang terdiri dari Nabila Mutiara Hati (TBIn), Sartika Dia Basa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’yah (PGMI), Widya Wati (PGMI), Rani Putri Oktavia Prodi Pendidikan Agama Islam(PAI), Shabrina Amalia Dalili Prodi Ekonomi Syari’ah (ES), dan Rene Fink A Lulu (BKPI) meraih penghargaan.

Deone Septian Fynandro, anggota divisi tari UKM Kesenian IAIN Curup Dalam wawancara menyatakan harapannya agar prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi anggota UKM Kesenian IAIN Curup untuk terus berkembang dan melestarikan budaya kesenian di Bengkulu.

“Saya harap, dengan prestasi yang baru saja didapatkan dari divisi tari UKM kesenian bisa menjadi sebuah pengalaman yang berharga bagi mereka dan menumbuhkan motivasi diri untuk terus berkembang dan belajar menjadi lebih baik di UKM Kesenian IAIN Curup dengan harapan sebuah prestasi dan melestarikan budaya kesenian khususnya di daerah provinsi bengkulu.” Katanya, Rabu (17/7/2024).

Sedangkan, Lomba di Tingkat Nasional

Pada ajang Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) yang diadakan di Yogyakarta pada tanggal 30 juni 2024 kemarin, Dea Indriani Mahasiswi S1 Program Studi Ekonomi Syariah berhasil meraih mendali Perak dalam dua cabang lomba yaitu Ekonomi dan Akuntansi yang di selenggarkan secara  daring Online.

Dea mengikuti lomba yang berkaitan dengan pelajaran-pelajaran yang mengenai ekonomi dan Akuntasi seperti, membuat jurnal umum, jurnal khusus, buku besar, dan lain sebagainya.

OSSN ini di Ikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia meliputi Universitas Bina Nusantara Jakarta, Poltekkes Kemenkes Surabaya, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, dan Institut Teknologi Nasional Bandung.

Sistem penilaian berdasarkan predikat nilai A+ untuk medali emas, nilai A untuk medali perak, dan nilai B untuk medali perunggu.

Semoga dengan prestasi yang membanggakan ini kampus IAIN Curup semakin maju dan bisa dikenal dikanca Nasional.