PELEPASAN MAHASISWA KKN MELAYU SERUMPUN IAIN CURUP TAHUN 2024

PELEPASAN MAHASISWA KKN MELAYU SERUMPUN IAIN CURUP TAHUN 2024

HMS IAIN Crp,- Pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Serumpun Melayu  yang Akan Berlangsung di Provinsi Aceh berlangsung selama 40 hari yang di mulai pada tanggal 16 Juli 2024 sampai dengan 27 Agustus 2024. pelepasan ini dilaksanakan di ruang rapat Rektorat Lantai II. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor I Dr. Yusefri, M.Ag, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Curup dan beserta 8 Mahasiswa yang akan melaksankan KKN di IAIN Langsa Provinsi Aceh, Selasa (16/7/2024).

Mengawali sambutanya Rektor IAIN Curup melalui Wakil Rektor I Dr. Yusefri, M.Ag mengatakan. “Alhamdulillah IAIN Curup pada tahun ini bisa mengikuti KKN Melayu serumpun di Aceh, semoga kita dapat mengharumkan nama IAIN Curup di kanca internasional serta kita juga bisa membuktikan bahwah IAIN Curup ini dapat di perhitungkan baik itu dalam dunia kerja, dunia akademik dan non akademik lain sebagainya,” kata Warek I.

Warek I IAIN Curup memberikan arahan kepada peserta KKN Melayu Serumpun 2024

Selanjutnya Warek I juga menjelaskan agar mahasiswa yang melaksanakan KKN mendapatkan pengalaman dan wawasan yang lebih luas lagi.

“Kami harapkan semoga dengan adanya KKN melayu serumpun ini kalian bisa mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa,” ujar Dr. Yusefri

Lebih lanjut Wakil Rektor I juga berpesan kepada mahasiswa yang berangkat KKN untuk bisa membawa diri dan terus menjaga kekompakan

“Pesan saya kepada yang akan berangkat untuk pandai-pandai membawa diri, tetap menjaga kekompakan dan berusaha berikan yang terbaik pada saat menjalankan KKN nantinya,” jelasnya.

Dr. Yusefri juga menambahkan harapanya agar kegiatan pada KKN tahun ini dapat berjalan lancar, baik, sehingga tidak ada kendala kedepannya.

“Harapanya, kegiatan KKN ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang di instruksikan di IAIN Langsa Aceh,” Tutupnya.

Deni Prodi Bahasa Inggris salah satu mahasiswa yang mengikuti KKN Melayu Serumpun juga mengatakan harapannya dalam wawancara

“Harapnnya yang sudah di pelajari di kampus dapat di realisasikan kepada masyarakat sesuai Dengan Tri Dharma perguruan tinggi,” Katanya.

Lanjut Deni menambahkan bahwa ada 8 orang mahasiswa dari IAIN Curup yang mengikuti kegiatan KKN Melayu serumpun ini  dan di bagi menjadi beberapa kelompok yang akan di tempatkan di Kecamatan Seruai dan tersebar di beberapa desa, seperti desa Binjai, Pantai Balai, Perkebunan Seruai, Tangsi Lama, Sidodadi, Alur Alim, Kampung Baru dan Payap Udang.

Sebagai penutup deni juga menyampaikan “ untuk KKN ini semoga lancar tidak ada hambatan dan rintangan dan semua proker bisa dijalankan, mudah-mudahan kami bisa membaur kepada masyarakat dan bisa belajar banyak tentang kehidupan mereka serta kebudayaan mereka.” Tutup salah satu peserta KKN melayu serumpun dari IAIN Curup

Sebagai informasi tambahan nama-nama mahasiswa KKN Melayu Serumpun IAIN Curup tahun 2024

  1. Muhammad Ikhsan (Perbankan Syariah)
  2. Deni (Tadris Bahasa Inggris)
  3. Ayu Yulia Muhsari (Komunikasi Dan Penyiaran Islam)
  4. Fire Herlina (Pendidikan Bahasa Arab)
  5. Ahmad Annizar (Tadris Bahasa Inggris)
  6. Febryan Syah (Pendidikan Bahasa Arab)
  7. Syahrul Syohdikin (Pendidikan Bahasa Arab)
  8. Redho Billah (Ilmu Al-Quran Dan Tafsir)