Adujak GenRe Provinsi Bengkulu 2024: Sukses Besar, GenRe IAIN Curup bawa pulang tiga tropi

Adujak GenRe Provinsi Bengkulu 2024: Sukses Besar, GenRe IAIN Curup bawa pulang tiga tropi

HMS IAIN Crp,-Apresiasi duta dan Jambore Ajang Kreatifitas  Generasi Berencana GenRe (Adujak GenRe) Provinsi Bengkulu kembali digelar dengan antusiasme yang tinggi. Lomba ini merupakan ajang bergengsi yang melibatkan seluruh remaja dari GenRe provinsi Bengkulu, termasuk 9 kabupaten dan 1 kota. Kompetisi ini diselenggarakan selama 5 hari penuh, dimulai dari hari Senin hingga Jumat tanggal 8-12 Juli 2024.

Pada edisi tahun ini, TIM Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup yang diwakili oleh Dea Afrilianti dan Meytasa Hersatrio dari program studi (Manajemen Pendidikan Islam) MPI berhasil memenangkan beberapa kategori lomba yang bergengsi dan meraih prestasi gemilang untuk kampus.

Lomba yang berlangsung di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bengkulu. Ada Beberapa cabang lomba yang dilombakan dalam Adujak GenRe Provinsi Bengkulu Tahun 2024 antara lain:

  1. Apresiasi Duta GenRe Kabupaten/Kota
  2. Jambore Ajang Kreativitas, dengan sub-cabang lomba seperti:

– Apresiasi Budaya

– Jelajah Genre

– Rengking 1

– Genre Sekata

– Kontingen Terbaik

– Kontingen Teraktif

– PIK Percontohan Provinsi Bengkulu

Adapun Prestasi gemilang juga diraih oleh GenRe Rejang Lebong dan PIK-M EDL IAIN Curup, dengan meraih juara pada beberapa kategori, antara lain:

  1. Juara 1 PIK-M Percontohan Provinsi Bengkulu dalam segmentasi berkolaborasi dengan PIK-M EDL IAIN Curup
  2. Juara 2 Apresiasi Budaya Adujak GenRe Provinsi Bengkulu 2024
  3. Kontingen Teraktif Adujak GenRe Provinsi Bengkulu 2024

Dalam Wawancara Ketua Umum PIK-M EDL IAIN Curup Dhea Mahasiswa MPI menyampaikan  harapannya agar prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk mengharumkan nama kampus di tingkat provinsi dan nasional.

“Harapannya Kedepan Prestasi ini dapat dipertahankan oleh GenRe IAIN Curup  sehingga bisa terus mengharumkan nama Kampus IAIN Curup di Tingkat Nasional,”Katanya, Jum’at (12/7/2024).

Dea juga menambahkan agar kegiatan ini terus mendapatkan dukungan dari kampus dan terus mendorong mahasiswa untuk memberikan Kotribusi Prestasi Kepada IAIN Curup.

“Kami Berharap, Kepada Seluruh mahasiswa IAIN Curup untuk terus menunjukan eksistensinya baik pada prestasi akademik maupun non Akademik, demi kemajuan kampus Kita, harapanya juga agar kampus tetap terus memeberikan dukungan kepada mahasiswa yang berkontribusi dalam prestasi,”Kata Dea dengan semangat.

Senada dengan Hal Itu, Meytasa Hersatrio, sebagai sekretaris PIK-M sekaligus peserta kegiatan, juga berharap agar IAIN Curup terus mendukung kegiatan mahasiswa baik sekala Nasional maupun Regional. Mereka juga meminta doa dan dukungan untuk keikutsertaan mereka dalam pemilihan duta GenRe tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bali pada tanggal 17-21 September 2024 mendatang.

Semoga dengan keberhasilan ini PIK-M EDL IAIN Curup semakin semangat dalam merkontribusi dalam prestasi di kampus IAIN Curup.