Event Nasional Perdana Panahan IAIN Curup Melaju Sampai 15 Besar

Event Nasional Perdana Panahan IAIN Curup Melaju Sampai 15 Besar

HMS IAINCrp,-Dalam rangka memeriahkan Serial milad kota Palembang ke 1341 yang dibuka langsung oleh Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Ratusan atlet panah dari berbagai daerah di Sumatera beradu jitu diantaranya ada 5 orang perwakilan dari Panahan IAIN Curup (PANIC). Mereka berlaga di Sriwalk Panahan tradisional di Jalan HM Noerdin Pandji, Kecamatan Sukarami Palembang, Ahad (7/7/2024).

Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf mengatakan olahraga memanah merupakan sunah yang sangat dianjurkan oleh rasulullah sehingga olahraga ini sangat perlu untuk dikembangkan kesemua kalangan.

“Event olahraga memanah ini kegiatan yang positif yang pertama kali diadakan di kota Palembang dan tidak menyangka atletnya tidak hanya dari Palembang tapi ada juga dari Jambi, Bengkulu, Lampung dan Depok,” Kata PJ Wali Kota Palembang.

Event nasional Panahan Tradisional ini merupakan event perdana bagi Panahan IAIN Curup (PANIC) pada tahun 2024.

Melalui wawancara Elfina Rifqi Yuniza, S.Pd.I selaku pembina olahraga Panahan IAIN Curup mengatakan Rasa syukurnya berkat dukungan dari Pimpinan Kampus IAIN Curup mahasiswa kita dapat ikut berlaga  di ajang nasional.

“Alhamdulillah untuk nambah pengalaman mahasiswa di ajang nasional Panahan IAIN Curup dapat melaju sampai 15 besar, semoga menjadi pengalaman dan motivasi untuk anggota panahan IAIN Curup untuk terus mengembangkan kualitas sehingga di even-even selanjutnya mendapatkan  hasil yang lebih memuaskan,” kata Fina.

Adapun nama-nama mahasiswa yang mengikuti event panahan Nasional  diantaranya:

  1. Kherin Chelche Prodi Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT)
  2. Sholiha Nisa Uljanah Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII)
  3. Nurhidayati dan Yudha Fernanda Bagaskara Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI)
  4. Rima Surya Ningsasi Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI).