Penandatanganan MoU IAIN Curup dengan Lembaga Bantuan Hukum Kepahiang

Penandatanganan MoU IAIN Curup dengan Lembaga Bantuan Hukum Kepahiang

HMS IAIN Crp,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup bersama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kepahiang bersepakat melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Seremoni ini dilaksanakan di Ruangan Rapat Rektorat Lantai 2 (Dua) IAIN Curup, (1/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Muhammad Istan, SE.,M.Pd.,MM., Kepala Bagian Umum Layanan Administrasi (Kabag ULA) Fasyiransyah M.Pd., Dekan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Syari’ah (FSEI) Dr. Ngadri Yusro, M.Ag., seluruh jajaran FSEI IAIN Curup, Kepala LBH Kepahiang Odri Chandra S.E beserta Jajaran LBH Kepahiang  .

MoU ini menandai komitmen antara kedua lembaga dalam berbagai bidang, pendidikan, pengembagan kurikulum, Narasumber dari LBH Kepahiang, Praktisi mengajar, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Program pemagang mahasiswa, Penelitian pengabdian dosen, penelitian tugas akhir mahasiswa, dan mengembangan wilayah zona intregritas.

Mengawali sambutanya Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah M.Pd menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam memperluas jaringan. Dengan harapan dapat membuka peluang kolaborasi yang lebih luas, memberikan manfaat bagi pengembangan akademik, dan meningkatkan kualitas pendidikan di kampus.

“Dengan adanya penandatangan ini bukan hanya di atas kertas saja, tetapi adanya kerja yang nyata,” kata Prof Idi.

Prof. Idi juga Menyampaikan Ada beberapa program studi yang ada di Fakultas Syari’ah dan Ekonomi syari’ah yang mahasiswa dan mahasiswi nya bisa belajar pada LBH Kepahiang.

Dalam sambutannya juga kepala LHB Kepahiang Odri Chandra S.E, menyampaikan harapannya “Semoga LBH Kepahiang menjadi tempat Lebih Bagus untuk program magang mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup,” Jelasnya.

Odri juga menyampaikan “Dengan adanya MoU LHB Kepahiang menjadi lebih Bagus,”tutupnya dalam sambutan.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Antara IAIN Curup dan LBH Kepahiang serta Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Syari’ah  ditutup dengan poto bersama.