Agenda Nasional Prodi HTN IAIN Curup Laksanakan kunjungan ke UIN Raden Intan Lampung

Agenda Nasional Prodi HTN IAIN Curup Laksanakan kunjungan ke UIN Raden Intan Lampung

HMS IAIN Crp,-Program Studi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Curup, Bengkulu melakukan kunjungan ke Fakultas Syariah, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) dalam rangka melaksanakan studi banding, Jum’at (7/6/2024).

Kegiatan ini merupakan Agenda Nasional Prodi HTN IAIN Curup, dalam Kunjungan ini melibatkan beberapa agenda realisasi yang meliputi kunjungan dosen, studi banding HMPS, dan studi banding Program Studi Hukum Tata Negara, kunjungan ini berlangsung selama 3 Hari dimulai pada tanggal 5-7 Juni 2024.

Dikutip dari  Akun Media Sosial Resmi Prodi HTN IAIN Curup, Rombongan dari FSEI IAIN Curup yang dipimpin oleh Dekan FSEI, Dr. Ngadri Yusro M.Ag, terdiri dari para Dosen Prodi Hukum Tata Negara (HTN) beserta mahasiswa perwakilan HMPS dan UDETE. kedatangan kunjungan ini diterima baik oleh pimpinan dan sejumlah dosen dari Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung.

Dalam sambutannya , Dekan FSEI IAIN Curup, Dr. Ngadri Yusro MAg, menyatakan tujuan kunjungan mereka adalah untuk bersilaturahmi, studi banding, visiting lecture, dan berguru kepada Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung.hal ini ditunjukan oleh dekan FSEI dengan mengapresiasi jumlah mahasiswa yang luar biasa di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung.

“Kami sengaja datang ke sini karena ingin bersilaturahmi, studi banding, visiting lecture sekaligus berguru kepada Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung. Karena jumlah mahasiswa di Fakultas Syariah ini sangat banyak sekali sehingga kami ingin belajar,” kata Dr. Ngadri Yusro.

Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Dr. Efa Rodiah Nur, M.H, menyambut baik kunjungan dari IAIN Curup dan menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas akademik dan non-akademik. Setelah penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA), rombongan dari IAIN Curup diajak berkeliling fasilitas Fakultas Syariah dan melihat suasana UIN Raden Intan Lampung.

“Terimakasih atas kunjungannya. Semoga kita bisa bersinergi dan saling bekerjasama dalam meningkatkan mutu dan kualitas,” kata Dr. Efa Rodiah.

Sementara Itu, Kepala Prodi HTN Curup David Aprizon Putra SH.MH mengatakan bahwa  HTN UIN RIL  dan HTN IAIN Curup pernah bertemu pada saat MUNAS APHUTARI VI di Ponorogo, Jawa Timur.

“Alhamdulillah sesuai rencana dan niatan kami, akhirnya kami bisa merealisasikan 3 MoA yg kami sepakati tahun lalu. Terimakasih untuk kepala Prodi HTN UIN Lampung Bapak Frenki, M.Si atas bantuan dan kerjasamanya” pungkas David Aprizon Putra.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan kerjasama antara kedua institusi dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta pengembangan akademik di bidang Hukum Tata Negara.