Mapasta IAIN Curup Sukses Gelar Dies Natalis ke -26 Tahun

Mapasta IAIN Curup Sukses Gelar Dies Natalis ke -26 Tahun

HMS IAIN Crp,-Pembukaan dies natalis ke-26 Mahasiswa Pecinta Alam (Mapasta) IAIN Curup yang digelar di gedung Aula Rektorat Kampus IAIN Curup, Kamis (19/6/2024) pagi sukses dilaksankan.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Rektor IAIN Curup Prof Dr. Idi Warsah, M.Pd.I yang diwakili Warek I IAIN Curup Dr. Yusefri, M.Ag dan Warek III Dr. Nelson, M.Pd.I.
Pada momen pembukaan dies natalis itu, Dr.Yusefri mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-26 untuk Mapasta IAIN Curup. Semoga semakin Jaya dan sukses, serta kompak selalu ke depannya. Serta memberi apresiasi kepada Mapasta, karena telah melaksanakan kegiatan yang sifatnya kompetitif dan menghasilkan kekompakan antar sesama, serta menghasilkan prestasi.

Sambutan Wakil Rektor I IAIN Curup

“Mewakili Rektor, kami mengucapkan selamat kepada Mapasta IAIN Curup. Kami berharap, Mapasta juga bisa merawat kampus siaga bencana, yang telah dibuat tahun kemarin. Serta kami juga mendukung penuh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kampus yang aktif seperti Mapasta ini, untuk program kegiatan hingga ke luar negeri,” ungkap Warek I.

Sementara itu, disampaikan Fauzan Ramadhan selaku Ketua Umum Mapasta Periode 2023-2024. Kegiatan pembukaan dies natalis ini telah dipersiapkan pihaknya sejak bulan lalu. Tepatnya dimulai saat pembentukan panitia dies natalis Mapasta yang ke-26 ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh sponsor ship dan kepanitiaan serta anggota Mapasta. Karena tanpa bantuan mereka, pembukaan dies natalis ini tidak akan bisa terlaksana dan tertata rapi. Terimakasih juga kepada pak Rektor dan jajarannya, yang telah mendukung serta memberikan kami fasilitas untuk melaksanakan dies natalis,” ungkapnya.

Selain itu sampainya, setelah pembukaan dies natalis ini, akan dilaksankan kegiatan diskusi publik. Dengan tema Kewirausahaan dan persiapan diri Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana pada diskusi tersebut, akan diisi oleh pemateri yang sudah dikenal dan memiliki nama besar. Diantaranya H. M. Fikri Thobari S.E, M.AP dan Jhon Ferianto, S.Sos, M.M. Bahkan setelah diskusi publik juga, akan ada 2 kegiatan lainnya, yaitu lomba video estetik dan lomba akustik.

“Dari 3 kegiatan tersebut, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terkhususnya peserta dari kegiatan dies natalis Mapasta sendiri. Saya juga berharap, melalui rangkaian kegiatan dies natalis ke-26 ini, Mapasta bisa semakin solid, dan bisa berguna bagi Indonesia,” harapnya.

Untuk diketahui, Mapasta adalah Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam IAIN Curup, yang berdiri pada tanggal 23 Juni tahun 1998. Kala itu didirikan oleh beberapa orang, yang dipimpin oleh Dedi Arizandi sebagai pemimpin pertama atau Ketua Umum (Ketum) pertama Mapasta IAIN Curup.

Saat itu kepanjangan Mapasta ini sendiri, masih Mahasiswa Pecinta Alam Stain Curup. Dan baru pada tahun 2018 lalu, Kampus Stain beralih menjadi IAIN Curup. Lalu sampai sekarang, Mapasta tetap terus aktif dengan Nama Mahasiswa Pecinta Alam IAIN Curup