LPPM IAIN CURUP JALIN KERJASAMA MOU DENGAN LPPM UIN FAS BENGKULU

LPPM IAIN CURUP JALIN KERJASAMA  MOU DENGAN LPPM UIN  FAS BENGKULU

HMS IAIN Crp,-Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup mengadakan pertemuan dengan LPPM Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat LPPM IAIN Curup Lantai II, Selasa (4/6/2024).

Kepala LPPM IAIN Curup beserta seluruh jajarannya turut hadir dalam pertemuan ini, begitu pula dengan kepala LPPM dan jajaran dari LPPM UIN FAS. Agenda pertemuan ini mencakup berbagai topik penting seperti kerjasama dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, moderasi beragama, tilawah, pusat studi gender dan anak.

Prof. Dr. Murniyanto, M.Pd Selaku Kepala LPPM IAIN Curup dalam wawancaranya, menyatakan harapannya agar IAIN Curup dan UIN FAS dapat bersama-sama maju dalam mengembangkan Tri Dharma perguruan tinggi di wilayah Sumatera, khususnya di Provinsi Bengkulu. Kerjasama ini tidak hanya terbatas pada universitas di Bengkulu, tetapi juga akan melibatkan seluruh wilayah Sumatera.

“Kedepan IAIN Curup lebih baik daripada tahun sebelumnya, oleh karena itu perlu kita banyak kerjasama dengan UIN FAS maupun universitas lain di wilayah Sumatera Selatan. Dengan demikian, kita dapat belajar dari mereka untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Prof Murni.

Prof Murni juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut, dibahas hal-hal yang berkaitan dengan LPPM, termasuk kaitannya dengan KAPUS (Kepala Pusat) yang ada di kedua institusi. Hal ini menunjukkan pentingnya kerjasama antara kedua lembaga untuk meningkatkan kegiatan di masa depan, terutama dalam bidang kemasyarakatan, penelitian, Kuliah Kerja Nyata (KKN), gender, tilawah Al-Qur’an, dan bidang lainnya.

“Pada pertemuan ini yang dibahas adalah hal-hal yang berkaitan dengan LPPM diantaranya sesuai dengan (KAPUS) kepala pusat yang ada, jadi mereka juga punya 6 kapus serta IAIN Curup juga mempunyai 6 kapus, tentu dalam hal ini kita harus bekerjasama bagaimana kegiatan ini dimasa depan akan lebih baik dan kita bekerjasama, terutama dalam bidang kemasyarakatan, penelitian, Kuliah Kerja Nyata (KKN), gender, tilawah Al-Qur’an, dan bidang lainnya,” Tutup Prof Murni dalam wawancara.

Dengan adanya kerjasama yang erat antara LPPM IAIN Curup dan LPPM UINFAS Bengkulu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan dan penelitian di wilayah Sumatra, serta memperkuat sinergi antar perguruan tinggi Islam di Indonesia.