Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab Se-Sumatera (SIMBA) XI Tahun 2024, Mahasiswa IAIN Curup Raih Tropi dan Juara Umum Peringkat Ke-III

Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab Se-Sumatera (SIMBA) XI Tahun 2024, Mahasiswa IAIN Curup Raih Tropi dan Juara Umum Peringkat Ke-III

HMS IAIN Crp,-Menjadi suatu kebanggaan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Curup kembali Mengharumkan Nama kampus di kejuaraan perlombaan Tingkat Nasional, lewat acara Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab se – sumatra (SIMBA) XI. Dengan menjuarai beberapa cabang perlombaan yaitu Meraih Juara I Komentator Bahasa Arab Oleh Dewa Bayu Fitra Yudha dan Putri Anita Sari, Juara II Qiroatussi’ir Oleh Fira Herlina, Juara II Ghina’aroby Oleh Yudha Setiawan dan Juara Umum 3 Program Studi Bahasa Arab ( PBA ) IAIN Curup.

Kegiatan SIMBA XI ini di selenggarakan pada tanggal 13 -15  Mei 2024 di Universitas Islam Negeri Sulthan Saifuddin Jambi ( UIN STS jambi) dan Universitas Negeri Jambi ( UNJA ) dan. Kegiatan ini terdapat 10 Cabang Perlombaan yaitu Khotibah, Ghina’aroby, Debat bahasa Arab, Qiroatussi’ir ( puisi bahasa arab ), Musabaqah Qiroatussi’ir Kutub ( QMK ), Komentator Bahasa Arab, dan Kaligrafi. Ajang kegiatan ini diadakan tingkat Nasional yang di ikuti oleh seluruh Instansi Se – sumatra, meliputi Provinsi Aceh, Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu.

Prof. Dr. Idi Warsah. M.Pd.I Selaku Rektor   IAIN Curup memberikan Apresiasi Kepada Mahasiswa Yang mengikuti Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab Se – Sumatra (SIMBA) XI Tahun 2024 di Jambi Harapanya kedepan semakin banyak lagi mahasiswa dan Mahasiswi IAIN Curup yang Berkontribusi dalam Prestasi, baik Prestasi Akademik maupun Non Akademik.

Prodi Bahasa Arab (PBA) IAIN Curup Telah Membuktikan bahwasanya Kampus IAIN Curup Mampu bersaing di ajang tingkat Nasional. Keikut sertaan Kampus IAIN Curup untuk mengirimkan mahasiswa – mahasiswi membuahkan hasil yang sangat membanggakan.

Fira Herlina salah satu Mahasiswa yang mengikuti ajang perlombaan dan meraih juara II Puisi bahasa Arab, ia sangat bangga bisa menjadi salah satu mahasiswa yang Terpilih dan dikirim Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab Se – Sumatra (SIMBA) XI Tahun 2024 .

“Harapanya, dengan adanya SIMBA XI ini Mahasiswa bahasa Arab kedepannya bisa mempererat tali silaturahmi mahasiswa Se – sumatra serta mahasiswa bahasa Arab dapat lebih menambah Pengalaman, serta kreativitas dan bakat Minat,”Katanya, Rabu (15/5/2024).

Lebih Lanjut fira juga menyampaikan “Harapannnya kepada pihak kampus IAIN Curup, agar dapat selalu mensupport dan membantu dalam hal penyuksesan kegiatan ini. Sehingga mahasiswa – mahasiswa yang mempunyai Potensi, dapat lebih lagi meningkatkan kualitas dan kuantitas terutama  untuk mahasiswa PBA IAIN CURUP,”Tutup Fira dalam Wawancara.