Munas BEM SI di Universitas Riau: Mahasiswa IAIN Curup Terpilih sebagai Kordinator Isu Ekonomi dan Ketenagakerjaan

Munas BEM SI di Universitas Riau: Mahasiswa IAIN Curup Terpilih sebagai Kordinator Isu Ekonomi dan Ketenagakerjaan

HMS IAIN Crp,-Musyawara Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Munas BEM SI) ke-17 telah sukses dilaksanakan di Universitas Riau, menjadi ajang penting bagi para Ketua BEM dan DEMA seluruh Indonesia untuk memilih Kordinator Pusat BEM SI, Kordinator Isu, dan Kordinator Wilayah. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pergerakan mahasiswa dalam mengawal kebijakan serta menjadi tonggak pergerakan mahasiswa dalam satu tahun ke depan.

Dalam Munas yang berlangsung selama 7 hari dimulai tanggal 6-12 Mei 2024, melibatkan peserta dari berbagai kampus negeri dan swasta, dengan total kurang lebih 113 orang perwakilan. Salah satu keputusan penting yang diambil adalah pemilihan Kordinator Isu Ekonomi dan Ketenagakerjaan, yang jatuh pada DEMA IAIN Curup.

Pemilihan IAIN Curup sebagai Kordinator Isu Ekonomi dan Ketenagakerjaan didasarkan pada kondisi Provinsi Bengkulu saat ini, yang merupakan provinsi termiskin nomor 2 di Pulau Sumatra. Diharapkan bahwa peran IAIN Curup sebagai Kordinator Isu ini mampu memberikan dampak positif dan perubahan yang lebih baik ke depannya, terutama dalam konteks ekonomi dan ketenagakerjaan.

Aldo Febriansyah Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia sekaligus Presma IAIN Curup yang terpilih sebagai Kordinator Isu Ekonomi dan Ketenagakerjaan Berharap mampu menjalankan amanah ini dengan baik, bekerja sama dengan seluruh Ormawa kampus IAIN Curup. Keberhasilan ini merupakan pencapaian baru yang juga menjadi tanggung jawab baru.

Aldo juga Mengatakan “Semoga langkah baru ini membawa perubahan positif yang lebih baik, terutama bagi IAIN Curup dan masyarakat di sekitarnya. Dengan kerja sama dan dedikasi, diharapkan pergerakan mahasiswa dapat semakin memberikan kontribusi yang berarti untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,”Kata Presma IAIN Curup dalam wawancara, Ahad (12/5/2024).