Sukses Gelar Yudisium PPG 2024, IAIN Curup Siap Cetak Guru Profesional yang Berkualitas

Sukses Gelar Yudisium PPG 2024, IAIN Curup Siap Cetak Guru Profesional yang Berkualitas

HMS IAIN Crp,-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menggelar yudisium Program Profesi Guru (PPG) Batch II Tahun 2023 dengan penuh kebahagiaan dan rasa haru. Acara yang berlangsung di hotelGolden Rich pada, Selasa(30/4/2024). Dihadiri oleh berbagai pejabat penting, Rektor IAIN Curup, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Ketua Senat IAIN Curup, Kepala Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bengkulu, Wakil Rektor I dan II IAIN Curup, serta Dekan Fakultas Tarbiyah.

Sebanyak 260 peserta didik PPG IAIN Curup dari berbagai jurusan, seperti Pendidikan Agama Islam, Alquran Hadis, Sejarah Kebudayaan Islam, Fiqih Syariah, Akidah Akhlak, dan Guru Madrasah Ibtidaiyah, resmi menyandang gelar Guru Profesional (Gr) Pendidikan setelah menyelesaikan seluruh proses pembelajaran dan dinyatakan lulus.

Rektor IAIN Curup, Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian para peserta didik PPG. Rektor  berharap para guru ini dapat mengimplementasikan ilmu dan nilai-nilai yang telah mereka peroleh selama studi dengan penuh dedikasi dalam karir mereka sebagai pendidik.

“Saya sangat bangga atas pencapaian mahasiswa PPG yang akan diyudisium hari ini. Harapan saya adalah agar mereka dapat mengimplementasikan ilmu dan nilai-nilai yang telah mereka peroleh selama ini dengan penuh dedikasi dalam karir mereka sebagai pendidik. Selamat atas pencapaian ini, semoga menjadi awal dari perjalanan yang sukses dalam dunia pendidikan,” ujar Rektor.

Sementara itu,Panitia acara Yudisium PPG Destriani M.Pd dalam Wawancara menyampaikan harapannya agar para guru ini dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi penerus dalam membawa perubahan positif di dunia pendidikan.

“Kami sebagai panitia yudisium sangat berharap agar para mahasiswa PPG yang akan diyudisium hari ini dapat menjadi teladan dalam menginspirasi dan membawa perubahan positif di dunia pendidikan. Semoga ilmu dan pengalaman yang telah mereka peroleh dapat membantu mereka sukses dalam karir sebagai pendidik yang berkualitas. Selamat atas pencapaian yang luar biasa!” ungkap Destri.

Lebih Lanjut Destri juga Menambahkan bahwa lulusan PPG Batch II tahun 2023 “Lulusan pada tahun ini meningkat hingga 95%, dan ini merupakan suatu pencapaian luar bagi Program Studi Pendidikan Profesi Guru yang ada di LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) IAIN Curup,” ujar Destri dalam Wawancara.

Yudisium PPG IAIN Curup ini merupakan bukti komitmen IAIN Curup dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,

IAIN Curup telah dikenal sebagai kampus unggulan di Bengkulu yang fokus pada pendidikan Islam dan Keguruan. Dengan program PPG yang berkualitas, IAIN Curup terus berusaha untuk menghasilkan guru-guru profesional yang siap mengabdi untuk mencerdaskan bangsa.